Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Tidak Dapat Masuk GOR, Warga Padati Bundaran Timika Indah Nonton Final Futsal di Videotron

Timika, TabukaNews.com - Meski tak mendapat tiket masuk untuk menyaksikan langsung tim kebanggaan Papua yang berlaga di final melawan Jawa Barat, tidak membuat surut semangat warga Timika untuk mencari alternatif lain agar tetap bisa menyaksikan pertandingan final futsal PON XX Papua.

Meski diguyur hujan, warga terlihat memadati area Bundaran Timika Indah untuk menonton tayangan live yang ditampilkan melalui Videotron, Minggu sore (3/10/2021).

Panitia Besar PON XX Papua Klaster Mimika memang sengaja membuka peluang itu, mengingat GOR Futsal dibatasi untuk penonton dikarenakan untuk menjaga protokol kesehatan. Panitia pun menyajikan tayangan live lewat videotron di empat lokasi berbeda di kota Timika yakni di Pasar Sentral, Bundaran Timika Indah, Pasar Lama serta di Kantor Sentra Pemkab Mimika.

Salah seorang warga Timika, Darwis (30) mengakui dirinya dan rekan-rekannya sudah sempat ke GOR Futsal namun tidak dapat akses masuk lantaran sudah penuh. "Petugas di sana bilang penonton sudah tidak bisa masuk karena sudah full. Jadi kami semua ke sini saja untuk nonton final futsal," tuturnya.

Hal senada diucapkan Michael Aritonang (36) yang mengaku bahwa ia dan keluarganya sudah sempat ke GOR Futsal tapi venue sudah penuh. 

"Mau diapa lagi kalau sudah full. Kita tidak bisa memaksa petugas, karena mereka juga hanya menjalankan tugas. Kita ucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah sudah sediakan fasilitas ini," imbuhnya.

Seperti diketahui tim futsal Papua dan Jawa Barat melaju ke babak final pada ajang PON XX Papua yang diselenggarakan di GOR Futsal, SP2, Timika, Kabupaten Mimika. Saat berita ini dilansir pertandingan kedua tim sedang berlangsung.  (Humas PPM/Evan Soenarie/Viktor Bhato)

 

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika