Main Area

pesparawi xiii
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75

Main

Tidak ada Penambahan Anggaran Covid-19

Timika,TabukaNews.com -  Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Mimika Marthen Tappi Mallisa mengatakan penyerapan anggaran Covid 19 di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, selaku pengelola rata-rata sudah 100 persen.
Anggaran tersebut merupakan anggaran tak terduga sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri untuk penanggulangan Covid 19. Sehingga tidak ada lagi penambahan anggaran Covid-19.
" Untuk sementara belum ada karena sudah dilakukan semuanya itu,  tinggal pekerjaan-pekerjaan fisik saja karenakan ditagih bertahap. Untuk pekerjaan fisiknya tanyakan di masing-masing OPDnya," kata Marthen di kantor DPRD Mimika,  Jumat (11/9/20).
Untuk penyerapan fisik dan non fisik Marthen menjelaskan bahwa untuk kegiatan non fisik penyerapan anggarannya 100 persen sedangkan untuk kegiatan fisik penyerapan anggarannya baru 80 persen lebih.
"Kalau fisik mungkin ada kaitannya bangunan-bangunan yang ada di RSUD, kalau yang non fisik sudah 100 persen," jelasnya.
Marthen mengungkapkan bahwa pihaknya sedang mengunggu pertanggung jawaban penggunaan dana Covid tersebut di masing-masing OPD terkait.
"Kami tinggal tunggu pertanggung jawaban dari masing-masing instansi terkait pengguna anggaran tersebut," ungkapnya.
Menurut Mathen tidak ada lagi penambahan anggaran untuk penanggulangan Covid 19. Hal tersebut di karenakan anggaran tersebut diperkirakan sudah memenuhi keperluan penanggulangan Covid 19 di Kabupaten Mimika. (tim

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika