Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Tiba di Timika, Panglima dan Kapolri Gelar Rapat Internal

 Panglima dan Kapolri tiba di Timika/Foto: Tim

Timika, Tabukanews.com,Seusai melepas empat jenazah prajurit korban Heli MI-17 Selasa (18/2) siang di Jayapura, Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan bertolak ke Timika dan langsung menggelar rapat internal.

Rapat internal dipimpin langsung Panglima TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jendral Pol Idham Azis dengan dihadiri sejumlah jajaran anggota TNI-Polri lainnya yang berlangsung di Boardroom Hotel Rimba Papua (RPH).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono kepada awak media  mengatakan bahwa kedatangan Panglima TNI dan Kapolri ke Papua dan Mimika terkait menghadiri upacara pelepasan jenazah korban Mi-17 di Hanggar Base Ops Lanud Silas Papare, Jayapura.

“Dalam upacara pelepasan, Panglima TNI dan Kapolri juga memberikan santunan kepada keluarga korban,"katanya.

Untuk kunjungan kerja di Timika sendiri, kata Brigjen Pol Argo , kedua pimpinan TNI-Polri ingin melihat kesiapan operasi Nemangkawi di Papua serta operasi penegakan hukum.

Untuk diketahui saat ini Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Idham Azis bersama rombongan bermalam di Hotel Rimba Papua. Hal ini karena ada rencana kedua pimpinan tertinggi TNI dan Polri pada Rabu (19/2) akan meninjau dan menerima penyerahan lahan Kogabwilhan III secara simbolis dari masyarakat yang berlokasi di Jalan Poros SP V, Kampung Limau Asri Timur Distrik Iwaka.

Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan tiba sekitar pukul 16.05 wit di Hanggar Bandara Mozes Kilangin dengan menggunakan pesawat A 737/A 7307, dengan disambut oleh Komandan-komandan satuan yang ada di Timika, perwakilan Pemerintah Daerah dan sejumlah perwira menengah lainnya.(Tanto)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika