Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Tiba Di Ohoi Faan Rombongan Disambut Upacara Ritual Adat

Para rombongan yang tiba di kediaman Wabup Jhon Rettob yang disambut dengan ritual adat/Foto: Tim Tabukanews. com

Langgur, TabukaNews.com – Setibanya rombongan wakil Bupati Mimika di Desa Faan,  Langgur,  Maluku Tenggara disambut ritual adat pengalungan gelang adat kepada Perwakilan Pemerintah Kabupaten Mimika,  perwakilam tim pemenangan OMTOB Ade Matulessy, perwalilan kerukunan Kabupaten Mimika Anton Lado, perwakilan relawan OMTOB Agung Permana, perwakilan dari Parpol Daud Bunga, perwakilan tim hukum Anselmus T, perwakilan dari media Stefanus Ambing, perwakilan dari Amungme Kamoro Thomas Mutaweyau dan mewakili keluarga George Retton dan Maria Rettob.Minggu (27/10). 

Dalam sambutannya mewakili keluaraga Walter Rettob menyampaikan selamat datang kepada rombongan dari Kabupaten Mimika untuk menghadiri syukuran atas terpilihnya Bupati Mimika Eltinus Omaleng dan Wakil Bupati Mimika Johanes Rettob untuk periode 2019-2024.

"Mohon maaf sebelumnya para rombongan atas kekurangan kami dalam penyambutan dan mudah-mudahan para rombongan betah disini," tuturnya.

Pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada rombongan yang sudah mau hadir dan memeriahkan acara syukuran tersebut. Menurutnya dukungan masyarakat Mimika sangat luar bisa dalam mendukung Jhon Rettob menjadi Wakil Bupati Mimika.

"Kami sampaikan beribu-ribu terima kasih atas dukungannya kepada keluarga kami," ungkapnya

Untuk diketahui Ohoi Fan Woma Elorngas terletak dipinggir pantai yang jaraknya sekitar 15 menit dari pelabuhan Yos Sudarso Tual. Ohoi Fan didiami sekitar 1000 jiwa penduduk yang sebagaian besar selaku perantau yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk ke giatan syukuran sendiri akan dilakukan pada hari rabu (30/10). Wabup Johanes Rettob bersama robobgannya sendiri direncanakan tiba di Tual pada hari selasa (29/10). Diperkirakan rombongan akan berada di Tual sekitar 10 hari karena menunggu jadwal kapal laut yang akan kembawa rombongan balik ke Timika. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika