Main Area

pesparawi xiii

Main

Test Event Bola Basket Resmi DIbuka Wabup Mimika

 

Timika, TabukaNews.com - Wakil Bupati Mimika sekaligus Wakil Ketua Umum Sub PB PON XX Tahun 2020 Johannes Rettob, Sabtu (14/12), resmi membuka Test Event Basket PON XX Papua tahun 2020 di Mimika Sport Center (MSC) Sp2 , Timika – Papua.  

Test Event Basket ini diikuti tim Basket dari Provinsi Banten, Bangka Belitung, Jawa Tengah, dan Sulawesi Selatan serta tuan rumah Papua, dengan sistim setengah kompetisi.

Wakil Ketua Umum Sub PB PON XX, Yohanes Rettob mengatakan apa yang dibayangkan masyarakat luar bahwa timika merupakan salah satu kota yang kurang aman, tentunya itu tidak seperti yang disaksikan sekarang, bahkan kondisi timika jauh lebih aman kondusif. 

 “Saya berharap adik atau atlit Basket yang sudah datang ini bisa melihat Timika tidak seperti yang dibayangkan karena ternyata Timika ini sudah maju dan sangat aman dan damai. “ Ujar Jhon Rettob. 

Saat berinteraksi dengan para atlit dari luar papua, Wabup menanyakan kalian tahu makanan asli Papua? Setelah dijawab tahu, Jhon Rettob langsung  menyampaikan, kalian tahu singkatannya? (Papeda) itu artinya Papua Penuh Damai, ” kata Rettob yang disambut tepuk riuh seluruh penonton yang hadir.

Kepada semua Tim, Waketum Sub PB PON XX, Johanes Rettob mengucapkan selamat bertandning dengan mengutamakan sportivitas. Juga berpesan kepada para atlit dan manager tim agar apa yang kurang tolong disampaikan sehingga bisa dibenahi baik itu sarana dan prasrana dalam mendukung PON 2020.

“Tolong juga dievaluasi semua venue ini, apa yang kurang biar segera dilengkapi. Gunakan kesempatan ini, juga mengevaluasi semuanya secara baik. Tidak usah takut sakit malaria dan silahkan makan yang banyak. Jangan nanti pulang lalu bilang saya tidak mau ikut PON karena sakit malaria,” kata Rettob memberi motivasi dan semangat. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika