Main Area

Main

Tertibkan Lalulintas Kabag Ops Pimpin Operasi

Tertibkan Lalulintas Kabag Ops Pimpin Operasi / FOTO : TIM

 

TIMIKA, TABUKANEWS.COM-Polres Mimika. Untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman serta tertib bagi masyarakat di Kab.Mimika maka sebanyak 30 pesonel gabungan Lalulintas dan Sat Sabhara di pimpin Kabag Ops AKP Andyka Aer, SIK bertempat di halaman kantor Pelayanan Polres Mimika jalan Cenderawasih Timika.Jumat.(12/10/2018). Pagi.

Untuk menekan terjadinya kecelakaan lalulintas yang tinggi di wilayah hukum Polres Mimika, maka Satuan Lalulintas melakukan kegiatan operasi gabungan dengan melibatkan Satuan Sabhara, sebelum melaksanakan operasi tersebut terlebih dahulu di lakukan APP oleh Kabag Ops terhadap pesonel sehingga ketika melaksnakan tugas dan tanggung jawab dalam penindakan hukum terhadap pelanggar lalulintas di jalan raya.

Setiap personel Polri dalam melaksanakan pelayanan baik di kantor maupun di jalan raya wajib mentaati aturan dan sopan santun ditujukan kepada masyarakat dengan senyum, sapa dan salam (3S). Untuk personel Lalulintas lengkapi administrasi tilang dan juga papan petunjuk sehingga para pengguna kendaraan atau pengguna jalan raya mengetahui bahwa ada kegiatan Kepolisian.

 Sasaran adalah memeriksa kelengkapan kendaraan, memeriksaan sajam dalam jok motor dan dalam mobil serta pemeriksaan miras. Apabila ditemukan maka akan di lakukan proses hukum.” Kata Kabag Ops.

Hasil operasi adalah tilang 35 blangko terdiri dari sepeda motor 34 unit, mobil 1 unit dengan rincian tilang  BRI sebanyak  23 blangko, tilang E sebanyak  12 blangko dan sebanyak teguran 8 unit.” Ujar Kabag Ops.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika