Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Tersangka Curanmor Peragakan Cara Mencuri SPM

Dua tersangka pencurian kendaraan motor memperagakan cara mencuri SPM yang disaksikan langsung oleh Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto di Mako Polsek Kuala Kencana,Senin (17/6)/ Foto : Tim

TIMIKA, Tabukanews.com - Dua tersangka berinisial JPK alias Joko alias Yomber (22) dan FM alias Ringki (22) spesialis pencurian sepeda motor (Curanmor)  jenis Yamaha Mio memperagakan cara mencuri sepeda motor di empat lokasi di wilayah Polsek Kuala Kencana.

Dua tersangka ini memperagakan pada saat kegiatan press release yang diselenggarakan oleh Polsek Kuala Kencana di depan Kantor Polsek Kuala Kencana, pada Senin (17/6).

Keduanya memperagakan dari awal sebelum membawa kabur enam unit motor, yakni dengan cara berboncengan sambil memantau kendaraan. Setelah mendapatkan target, keduanya bersama-sama mematahkan stang stir motor, kemudian menyatukan kabel merah dan biru, selanjutnya menyalahkan motor dan langsung membawa kabur dengan menekan tombol star.

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto dalam press release, mengatakan kedua tersangka beraksi dengan modus mematahkan kunci stang lalu menghidupkan mesin motor dalam waktu sangat cepat.

"Mungkin kita bisa berikan masukan kepada perusahaan Yamaha, karena ini targetnya secara keseluruhan adalah Yamaha Mio," kata Marlianto.

Dari penuturan tersangka setelah menggasak sejumlah sepeda motor tersebut kemudian dijual.

"Hasil curian ada sebagian yang sudah dipindahtangankan (dijual) dengan harga rata-rata diatas Rp2 juta. Dan uangnya dipakai untuk minum-minuman keras,"ungkapnya.

Adapun sepeda hasil kejahatan tersebut, yaitu Yamaha Mio 125 warna hitam benomor polisi DS 3293 MD, Yamaha Mio 125 warna hijau PA 4643 MO, Yamaha Mio DS 4255 MM, Yamaha Mio Z PA 4393 MR, Yamaha Mio 125 warna hitam PA 2161 HT. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika