Main Area

Main

Terkait Kelengkapan Berkas Kasus Randi, BNNK Mimika Tunggu Petunjuk Jaksa

Kompol Mursaling/ Foto : Istimewa

TIMIKA, Tabukanews.com- Terkait hasil pemeriksaan dan penelitian berkas kasus kepemilikan Narkoba jenis sabu-sabu seberat 7,12 gram milik tersangka berinisial RC alias Randi.

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mimika kini masih menunggu petunjuk dari  Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Berkas tahap I sudah kita kirim beberapa waktu lalu,"kata Kompol Mursaling, selaku Kepala BNNK Mimika, saat ditemui seusai kegiatan pawai peringati HANI, Rabu (27/6) lalu.

Disampaikannya, bahwa apabila ada petunjuk dari Jaksa berkas itu sudah lengkap dan dinyatakan P21, maka pihaknya langsung melimpahkan tersangka beserta barang bukti ke Kejaksaan Negeri Mimika.

"Intinya kita masih menunggu petunjuk dari Jaksa, dan kita berharap lengkap sehingga cepat diproses ke Pengadilan Negeri,"ungkapnya.

Untuk diketahui bahwa tersangka RC alias Randi (27) warga Jalan Hasanuddin Gang Pepaya, diamankan pada Kamis (2/5) saat hendak mengedarkan Narkoba jenis shabu-shabu di Jalan Kartini.

Yang mana penangkapan terhadap tersangka RC alias Randi itu bermula saat seminggu sebelumnya, petugas BNNK Mimika yang menerima informasi dari masyarakat terkait peran dari tersangka RC alias Randi.

Kemudian petugas BNNK melakukan pengembangan, dan mengumpulkan informasi serta membuntuti tersangka RC alias Randi selama seminggu lamanya. Dan tepat pada Kamis lalu sekitar pukul 01.10 dini hari, petugas BNNK kemudian berhasil mengamankan tersangka RC alias Randi.

Tersangka RC alias Randi sendiri diamankan bersama barang bukti, berupa 9 bungkus kecil platik bening berisi butiran kristal yang diduga sebagai Narkoba jenis sabu yang dibungkus dengan lakban berwarna coklat seberat 7,12 gram.

Kemudian satu unit handphone merk Samsung lipat warna hitam, satu buah pembungkus rokok Sampoerna Avolution, dan satu lembat lilitan lakban warna coklat.

Akibat perbuatannya, tersangka RC alias Randi kini disangkakan pasal 112 ayat (2) dan ayat (1) jo Pasal 127 ayat (1) huruf a UU R.I nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman penjara minimal 4 tahun.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika