Main Area

pesparawi xiii
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75

Main

Terinfeksi Covid, Pelaku Pencurian HP Dibawa ke Selter

Timika, TabukaNews.com - Seorang pemuda yang terjerat kasus pencurian HP terinfeksi Covid 19 sudah dibawa ke Selter oleh tim penyidik Reskrim Polres Mimika dari ruang tahanan Polsek Mimika Baru, Sabtu (5/9) siang dengan menggunakan mobil ambulance milik Polres Mimika.

Sebelum dibawa ke Selter untuk penanganan lebih lanjut dari petugas kesehatan, terlebih dahulu ruangan tahanan yang ditempati pelaku selama dua hari disemprot cairan disinfektan oleh penyidik dengan pakaian pelindung.

"Jadi pelaku ini dibawa ke Selter karena selain kondisi ruangan tahanan Polsek yang tidak memadai, serta jangan sampai
ada resiko lain terutama yang berhubungan dengan pencegahan penyebaran covid 19," kata Kapolsek Mimika Baru,Kompol Sarraju.

Dibawanya pelaku ke Selter, kata Kapolsek ini merupakan petunjuk dari Kapolres untuk segera ditangani tim Gugus Covid.

"Kita sudah komunikasikan kepada tim Gugus Covid sehingga ini butuh penanganan khusus, terutama tempat karena dikuatirkan nanti akan terjadi penularan kepada yang lain. Penyidik sendiri sudah membawa pelaku ke Selter,"katanya.

Dijelaskan Kapolsek bahwa pelaku ini merupakan tahanan Reskrim Polres Mimika yang dititipkan sementara untuk ditahan di ruangan tahanan Polsek Mimika Baru. Pasalnya dirutan Polres 32 kapasitas tidak miliki tempat lagi.

"Sehingga dengan keadaan yang ada, ya kita coba ambil langkah dengan menempatinya disalah satu blok ruang tahanan yang kebetulan kosong,"terang Kapolsek.

Sebelum dititipkan untuk ditahan di Polsek, kata Kapolsek, sudah ada koordinasi terlebih dahulu dari pihak Reskrim ke Polsek bahwa pelaku terinfeksi Covid.

"Karena dari standarnya jika setiap pelaku atau tersangka yang memiliki gejala- gejala itu dilakukan pemeriksaan kesehatan sehubungan langka-langkah terkait dengan pencegahan Covid ini. Sehingga dari hasil pemeriksaan ternyata yang bersangkutan dinyatakan terinfeksi covid," kata Sarraju.

Ditambahkannya, selama pengamanan dan pelayanan kepada pelaku, anggotanya selalu mengikuti atau menjalankan protokol kesehatan.(Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika