Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Terima DPA 2021, Dinas Perikanan Mimika Fokus Tiga Program

Timika,TabukaNews.Com - Setelah menerima Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun 2021 beberapa waktu lalu, Dinas Perikanan Kabupaten Mimika fokus pada tiga program utama, yakni melanjutkan pembangunan Balai Benih Ikan, pembangunan Wisata Kuliner Perikanan di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Pomako, serta pembangunan pasar ikan budidaya air tawar di kawasan Pasar Sentral. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perikanan Mimika, Leentje Siwabessy saat ditemui wartawan di Kantor Pusat Pemerintahan SP3, Rabu (24/3).

Dijelaskan, bahwa khusus untuk BBI, tahun ini akan fokus kepada pembangunan mess karyawan serta sarana prasarana pengairan untuk kolam benih.

"Hari ini saya serahkan SK untuk PPTK dan serahkan DPA untuk masing-masing kegiatan," tuturnya.

Sementara untuk dua program utama lainnya, yakni pembangunan wisata kuliner hasil laut dan pembangunan pasar ikan masih dalam tahap proses pelelangan di bagian Pengadaan Barang dan Jasa, 

"Untuk program pasar ikan, kami akan koordinasi dengan DPRD Mimika karena itu adalah usulan dari mereka," paparnya.

Selain tiga program utama diatas, pihaknya juga tetap akan melaksanakan program rutin tahunan berupa bantuan benih ikan, penyerahan pakan ikan, penyerahan katinting (perahu kecil) serta dengan perlengkapannya.

"Itupun kalau dana masih memungkinkan, kita tetap akan lakukan," imbuhnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika