Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Terapkan Protokol Kesehatan Pada PON XX, BNPB Bagi Masker Untuk Warga Timika

Timika, TabukaNews.com - Sebagai bentuk upaya pemerintah dalam mencegah lonjakan kasus Covid-19 pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) membagikan masker gratis kepada warga Timika. 

Guna mempermantap persiapan pembagian masker gratis tersebut, BNPB menggelar pertemuan dengan anggota Satgas Covid Kabupaten Mimika di Kantor BPBD Jalan Caritas SP2, Sabtu (25/9), yang dihadiri oleh Deputi Bidang Pencegahan BNPB yang juga merupakan Ketua Satgas Prokes PON XX Prasinta Dewi, Plt. Direktur Kesiapsiagaan BNPB Pangarso Suryotomo, Ketua Harian Sub PB PON XX Klaster Mimika Marthen Paiding. 

Usai pertemuan Ketua Satgas Prokes PON XX Prasinta Dewi kepada wartawan mengatakan, bahwa pihaknya ingin memastikan bahwa pelaksanaan PON XX di Papua benar-benar berjalan sesuai dengan prosedur yang telah disepakati berasama, yakni tetap memenuhi protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak dan menggunakan masker. 

"Oleh sebab itu kami akan bagi-bagi masker kepada warga Timika untuk bisa melindungi diri mereka. Kita mau acara PON ini sukses tanpa ada klaster baru," tuturnya. 

Sementara itu, Ketua Harian Sub PB PON XX Klaster Mimika Marthen Paiding menerangkan, bahwa pihaknya sudah menyampaikan kepada semua panitia pelaksana agar benar-benar melaksanakan tugas tanpa mengabaikan prokes. 

"Kita tetap pada kesepakatan awal, bahwa penonton belum bisa 100 persen karena kita masih dalam masa pandemi. Penonton dibawah 12 tahun juga belum bisa menonton karena belum divaksin," paparnya. 

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada BNPB Pusat yang telah datang ke Timika untuk melaksanakan tugas pemantauan prokes disetiap venue. 

"Kami sempat ke venue futsal untuk lihat langsung pertandingan. Yang pakai masker tapi hanya di dagu, kami tegur agar memakai dengan cara yang benar," imbuhnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika