Main Area

Main

Terancam Tidak Ikut Karena APBD Belum Ditetapkan Persemi Butuh Dukungan Pihak Swasta

TIMIKA, TABUKANews.com - Belum juga ditetapkannya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 berpengaruh kepada Tim kebanggaan Sepakbola milik masyarakat Mimika Persatuan Sepakbola Mimika (PERSEMI) yang terancam tidak bisa berpartisipasi sehingga perlu dukungan dari pihak-pihak swasta.

“Liga 3 yang merupakan kompetisi sepakbola di level Papua akan resmi bergulir bulan depan Februari 2018 mendatang.Namun sepertinya sulit untuk bisa merealisasikanj keikutsertaan Tim Persemi karena tentu membutuhkan dana yang cukup besar sementara APBD hingga saat ini belum ditetapkan.Karena itu,satu-satunya yang bisa menjawab adalah uluran tangan dari swasta atau siapa saja untuk bisa membantu Persemi,”tegas pembina sepakbola di Mimika yang juga mantan pelatih Persemi Liga 3 dua tahun lalu, Tommy Zonggonao saat ditemui di Restauran Manna Bakery, Selasa (16/1) siang kemarin.

Untuk persoalan materi pemain, menurut Tommy kalau tim bayangan sudah ada dari materi pemain yang dipantau melalui Kompetisi Asosiasi PPSI Kabupaten Mimika U-23 dan sejumlah turnamen dan kompetisi yang digelar pada tahun 2017 lalu.

“Untuk materi pada liga 3 nanti adalah pemain yang berusia dibawah 23 tahun.Materi sudah ada hasil dari pantauan tim Talescouting yang dihasilkan melalui kompetisi dan turnamen.Karena pelaksanaannya di bulan Februari maka saat ini pemain sudah harus menjalani Training Center.Namun masih terkendala dengan dana.Karena itu diharapkan peran serta aktif dari pihak swasta termasuk PT Freepoert Indonesia untuk mendukung tim persemi diajang tersebut,”pintanya.

Lebih lanjut, menurut Tommy bahwa Liag 3 nanti Persemi wajib ikut karena kalau tidak bisa turun kasta lagi atau bahkan bisa mendapatkan sanksi.

“Karena Liga 3 itu resmi kalender PSSI sehingga tim-tim harus ikut.Untuk rencana tempat pelaksanaan ada beberapa kabupaten yang ditawarkan namun kalau tidak ada kabupaten yang bersedia maka kemungkinan akan digelar kembali di Jayapura,”ungkapnya. (Tim/Dzy) 

2018 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika