Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Technical Meeting V Pesparawi XIII se Tanah Papua Resmi Dibuka, JR: Kami akan Buktikan Mimika Mampu

Timika,TabukaNews.com - Technical Meeting V Pesparawi XIII se Tanah Papua tahun 2021 resmi dibuka pada Senin (6/9) di Hotel Grand Tembaga, Jalan Yos Sudarso, Kota Timika, Kabupaten Mimika.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan tifa secara bersama antara Ketua Umum LPPD Provinsi Papua Drs. Elia Loupati yang diwakili oleh Sekertaris I DR. Djong H. W. Makanuay, ST, MM dan Ketua Umum Pesparawi XIII Johannes Rettob.

Turut hadir LPPD kabupaten/kota dari Waropen, Jayawijaya, Biak Numfor, Kota Jayapura, Puncak, Mamberamo Tengah, Jayapura, Mamberamo Raya, Asmat, Merauke, Deiyai, Tolikara, Mappi dan tuan rumah Mimika.

Sementara, kabupaten lainnya esok Selasa (7/9/2021) akan tiba di Mimika untuk mengikuti technical meeting tersebut, dimana tercatat 118 orang yang akan hadir.

Sebelumnya, pembukaan diawali dengan ibadah dan khotbah oleh Diakon Paul Weti, serta persembahan lagu pujian dari Gabungan Paduan Suara LPPD Mimika dengan membawa dua lagu, yakni What a Friend We Have on Jesus dan Yang Paling Mengerti.

Ketua Umum Pesparawi XIII Johannes Rettob mengatakan momen ini adalah pembuktian bahwa Mimika mampu menjadi tuan rumah pelaksanaan Pesparawi XIII.

“Kami akan membuktikan apa yang disampaikan dan ditolak oleh seluruh kabupaten/kota pada waktu itu bahwa Mimika tidak sanggup menjadi tuan rumah. Kami akan buktikan bahwa kalian salah walaupun ditengah covid. Ini adalah perjalanan luar biasa,” ucapnya.

John yang juga Wakil Bupati Mimika menyampaikan bahwa ini merupakan tugas  luar biasa.

Karena Mimika diberikan tugas untuk melaksanakan dua event besar, yakni PON XX Papua dan Pesparawi XIII.

“Perjuangan ini tidak main-main walupun pandemi kita terus berusaha bagaimana Covid-19 bisa menurun,” tuturnya.

John berharap agar peserta technical meeting yang datang dapat pulang dalam keadaan sehat.

Disamping itu, kegiatan technical meeting dapat menghasilkan kesepakatan yang bermanfaat, serta dapat ditindaklanjuti oleh pengurus LPPD kabupaten/kota.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberkati dan menyertai kita semua dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kita. Semoga penyelenggaraan Pesparawi XIII akan sukses demi Kemuliaan Nama Tuhan di Papua,” tandasnya.

Sementara itu, Sekertaris LPPD Provinsi Papua I DR. Djong H. W. Makanuay, ST, MM mengatakan, Pesparawi adalah sebuah kegiatan besar dan diatur oleh Peraturan Menteri Agama No 19 tahun 2005 untuk anak-anak Tuhan dapat memuji, memuliakan dan membesarkan nama Tuhan di Indonesia.

“Tidak ada sebuah rencana yang kita buat dapat berjalan begitu saja. Banyak sekali rintangan dan tantangan, tetapi saya mau tegaskan bahwa itu pertanda kita sedang maju bukan mundur. Karena kalau kita tidak bikin sesuatu diam saja, maka tidak dapat apa-apa. Tetapi, kalau mau sesuatu pasti ada hambatannya dan kita hadapi. Saya pikir berkat ini adalah urusan Tuhan,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan pesan Ketua LLPD Provinsi Papua Drs. Elia Loupati agar selama kegiatan berlangsung protokol kesehatan tetap dijalankan dengan baik.

“Pendaftaran harus selesai dalam technical meeting ini supaya panitia lebih mantap mempersiapkan Pesparawi ini. Besok kita akan bicara masalah non teknis,” imbuhnya

“Jadi hamba Tuhan berkotbah bagi dunia, tetapi berbahagialah kamu yang bernyanyi kepada Tuhan karena kamu akan menyanyi untuk Tuhan di bumi dan di surga,” tutupnya. (Publikasi/Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika