Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

TEAM FORZA Mobile Legends dari Mimika Lolos Kualifikasi Eksebisi PON XX Papua

Timika, TabukaNews.com - TEAM FORZA dari Kabupaten Mimika berhasil menjadi juara pertama dalam kualifikasi Provinsi Papua untuk Eksebisi Esports PON XX Papua 2021 dengan jenis game Mobile Legends, pada Minggu, 29 Agustus 2021.

Kualifikasi ini diselengarakan oleh Garudaku (garudaku.com) yang merupakan platform esports hasil karya anak bangsa dan menjadi platform esports resmi Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI).

Lolosnya TEAM FORZA yang didalamnya terdiri dari player Sulistiawan (Xavier), Risky Fauzi (Skyshinn), Angga Junaidin (Breezy), Muhammad Irjam (Feyyy) dan Muhammad Reza Aditya (Rezaditya), setelah berhasil menaklukkan tim KUPA yang merupakan peserta kualifikasi Mobile Legends dari Merauke. 

Dalam 2 match atau pertandingan yang diadakan panitia, TEAM FORZA berhasil memenangkan 2 match tersebut dan menyabet skor telak 2-0 atas tim KUPA. Sedangkan tim KUPA sendiri hanya menduduki posisi juara kedua yang disusul tim KAKZ.ID dari Jayapura pada posisi juara ketiga.

PON XX Papua yang sebentar lagi akan hadir pada bulan Oktober, berbeda dengan biasanya. Kali ini PON akan menorehkan sejarah bagi komunitas esports Indonesia lantaran pertama kalinya esports akan menjadi cabang olahraga prestasi yang dipertandingkan di PON.

Ketua ESI Mimika Abraham Kateyau melalui Koordinator Bidang Humas ESI Mimika, Joseph Situmorang, dalam keterangannya menyampaikan bahwa berdasarkan hasil koordinasi dengan PBESI Papua, TEAM FORZA dari Mimika akan mewakili Papua dalam Eksebisi Esports PON XX Papua 2021 di Jayapura. 

Berbeda dengan provinsi lainnya yang usai kualifikasi harus mengikuti lagi pra PON. Sedangkan Papua yang menjadi tuan rumah PON XX tidak lagi mengikuti seleksi tersebut.

"Kami sudah koordinasi dengan PIC untuk esports Papua. Selanjutnya kami melakukan screnning terhadap peserta atau masing-masing player dari TEAM FORZA berikut profilnya," kata Joseph, Minggu malam.

Pelaksanaan Eksebisi Esports PON XX Papua sendiri akan dilaksanakan di venue Hockey Indoor Stadium Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

Sementara untuk game esports lainnya yang juga akan dipertandingkan dalam eksebisi esports seperti Free Fire, kualifikasi diadakan pada tanggal 2 September 2021. Sedangkan untuk e-Football PES2021 (console) dan PUBG Mobile, seleksi diadakan pada tanggal 4 dan 11 September 2021.

ESI Mimika berharap tim-tim esports Mimika lainnya baik dari Free Fire, e-Football PES2021 (console) dan PUBG Mobile yang akan mengikuti kualifikasi awal September ini, bisa mengikuti jejak TEAM FORZA menjadi juara dan mewakili Tim Papua dalam esksebisi esports di PON XX Papua. (Tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika