Target Juara Linus 2022 Zona Papua, Futsal Mimika Resmi Panggil 16 Pemain

Target Juara Linus 2022 Zona Papua, Futsal Mimika Resmi Panggil 16 Pemain

Timika,TabukaNews.com

Dengan memasang target juara pada Liga Nusantara (Linus) Futsal Zona Papua tahun 2022 ini, Tim Futsal Mimika yang bernaung dibawah Askab PSSI Mimika resmi memanggil 16 pemain. Pemain yang dipanggil berdasarkan hasil seleksi selama beberapa hari yang dilaksanakan di GOR Futsal SP 2 Timika, Papua.
Pengumuman pemanggilan 16 pemain futsal professional dan amatir ini  dipersiapkan untuk membela tim Futsal Mimika di ajang Linus Futsal Zona Papua tahun ini yang rencananya akan dilaksanakan di Jayapura, sejak 17 Maret hingga 20 Maret 2022 mendatang.
16 nama pemain Tim Futsal kabupaten Mimika diumumkan oleh Komite Futsal Askab PSSI Mimika yang disampaikan secara resmi pada, Selasa (1/3/2022) malam di Sekretariat Askab PSSI Mimika di Jalan Hasanudin Timika, Papua.
Koordinator Komite Futsal Askab PSSI Mimika, Elvry Lewakabessy,ST  atas nama Ketua Askab PSSI Mimika, Michael R Gomar,S,STP secara resmi merillis 16 nama pemain yang dipanggil untuk menjalani Training Center (TC) atau pemusatan latihan.
Selain Koordinator Komite Futsal Askab PSSI Mimika, Elvry Lewakabessy, turut hadir, Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) sekaligus anggota Executive Commite (Exco Askab PSSI Mimika) Burhanudin, Husyen Opa anggota Exco Askab PSSI Mimika, Asisten Pelatih Erick Rumere, Wasit Futsal asal Mimika Marselinus Kelanangame, pengurus AFK Mimika Mario Bauw dan Carlos Rumbewas yang juga adalah official.
Koordinator Futsal Askab PSSI Mimika, Elvry Lewakabessy,ST dalam keterangannya mengatakan, kuota awal pemain untuk Linus Zona Papua berjumlah 14 orang namun setela berkoordinasi dengan Asprov Futsal Papua sebagai panitia penyelenggara memberi tambahan menjadi 16 pemain.
“Awalnya kuota 14 pemain, namun kami mendapatkan informasi dari provinsi bahwa kuota pemain bisa ditambah menjadi 16 pemain. Pemain yang dipanggil untuk memperkuat tim futsal Mimika merupakan pemain dengan kategori professional dan amatir, dan sebagian besar adalah pemain asal Mimika termasuk tiga pemain futsal asal Mimika yang memperkuat PON Papua XX tahun 2021 lalu yang berhasil menyumbang emas,”tegas Elvry.
Dijelaskan, bahwa pemain yang dipanggil merupakan pemain pemain yang memiliki skill dan kemampuan diatas rata rata, karena kami punya target juara linus tahun ini sehingga materi pemain yang kami panggil benar benar berkualitas.
“Kami punya target juara untuk Linus tahun 2022, sehingga kami padukan antara pemain professional dan amatir yang dimiliki kabupaten Mimika. Kami optimis walaupun masa persiapan terbilang singkat, namun dengan materi yang ada ini target juara untuk lolos ke putaran nasional sangat terbuka lebar,”katanya.
Terkait rencana keberangkatan ke Jayapura, Elvry mengaku masih sedang berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Ketua Askab PSSI Mimika.
“Kami maunya tim sudah berada di Jayapura 10 Maret mendatang, sehingga ada waktu untuk mempersiapkan timnya untuk melakukan uji tanding dengan sejumlah tim futsal di Jayapura. Kami butuh persiapan kerangka tim inti sehingga perlu menjalani serangkaian laga uji coba,”tuturnya.
Hal senada juga dilontarkan Ketua AFK Mimika, Burhanudin M, bahwa pemain yang dipanggil sudah melalui seleksi dan perekrutan secara professional yang diikuti pemain pemain dari klub dan memprioritaskan pemain professional asal kabupaten Mimika lebih khusus yang memperkuat tim Futsal PON Papua 2021 lalu.
“Pemain yang dipanggil diyakini akan mampu mempersembahkan juara pada ajang Linus 2022 mendatang, karena itu mohon dukungannya dari seluru masyarakat Mimika,”pinta Burhanudin.
Sementara Asisten pelatih Tim Futsal Mimika, Erick Rumere mengatakan, 16 pemain yang lolos seleksi akan mulai menjalani latihan perdana pada, Rabu (2/3/2022) besok.
“Kepada 16 pemain yang dipanggil untuk bisa menjalani latihan perdana mulai Rabu besok bertempat di GOR Futsal SP 2 hingga jelang keberangkatan ke Jayapura,”ungkap Erick.

16 pemain yang resmi dipanggil memperkuat Tim Futsal Linus Kabupaten Mimika, diantaranya:

1.Nelson Sesa (PON Papua/Profesional)
2.Rivaldo Cosmos Rawar (PON Papua/Profesional)
3.Piere Sakweray (PON Papua/Profesional)
4.Dania K Lainata (PON Papua /Profesional)
5.Antonius Y Fatubun (Pra PON DIY/Profesional)
6.Nur Qolby (Futsal Mimika/Amatir)
7.Marselino R Wakukateyau (Tambelo FC/Amatir)
8.Israel Y Aburyaa n (Futsal Mimika/Amatir)
9.Jimmy Naa (Sparta Fc/Amatir)
10.Matius Batlayery (Futsal Mimika/Amatir)
11.Riyo Lasamahu (Futsal Mimika/Amatir)
12.Ones Willy C Bonay (Pemancar FC/Amatir)
13.Denilson Rawar (White Steel/Amatir)
14.Juan S Kalem (Bifor Fc/Amatir)
15.Nikson Yogi (PON Papua/Profesional)
16.Muh Anjar Cahya (Futsal Mimika/Amatir).

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata