Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika

Main

Tanzil Azharie, Ketua IMI Korwil Mimika Resmi Dilantik

Timika,TabukaNews.com- Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Mimika periode 2021-2023 resmi dilantik secara resmi dengan penandatanganan berita acara pelantikan pengurus IMI Korwil Mimika oleh IMI Papua. Pelantikan itu dilaksanakan di Sirkuit Jasti di Jalan Trans Nabire, Jumat (16/7) berdasarkan SK IMI nomor : 023b/IMI - Papua/SK - Korwil /A/XII/2021, tentang pembentukan koordinator wilayah dalam membantu penugasan kepengurusan IMI Papua dan penunjukan personalia selaku koordinator wilayah untuk Kabupaten Mimika.

Pelantikan itu dibarengi dengan dimulainya kejuaraan balap berbagai kelas di antaranya, 130 cc matic standar dan kelas OMR Fiz R 116 cc, OMR Satria 120 cc standar, dan kelas tune up yang dilanjutkan pada esok hari Minggu (18/7)

Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) IMI Papua Yan P. Mandenas melalui Kabid Roda 2 Noy Ayomi mengatakan, pelantikan pengurus IMI Korwil di masing-masing kabupaten di wilayah Papua merupakan keharusan dalam rangka mempersiapkan dan menyambut PON XX tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Papua awal bulan Oktober mendatang. Di mana Cabor balap motor akan dilaksanakan di Klaster Kabupaten Merauke.

"Kami diminta untuk melantik semua korwil untuk wilayah Papua, kemarin kami sudah melantik korwil Nabire, hari ini Korwil Timika," ungkapnya

Selanjutnya, sambutan Bupati Mimika melalui Asisten I Setda Mimika Bidang Pemerintahan Yulianus Sasarari menyambut baik pelantikan pengurus IMI Korwil Mimika untuk menaungi semua club-club motor yang selama ini sudah lama vakum.

"Saya berharap, anak-anak Mimika jangan melakukan ketangkasan itu di jalan raya. Mari datang di tempat yang telah disediakan untuk menguji kemampuan. Dan tidak lupa juga kami sampaikan untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan," kata Sasarari.

Selan itu ia juga berpesan agar pengurus bisa segera action mengembangkan olahraga otomotif yang mendunia itu, karena di Mimika sendiri sudah vakum selama 15 tahun sehingga banyak potensi rider yang diluangkan secara ilegal di jalan-jalan raya Kota Timika. "Saya dengar sudah 15 tahun vakum, ya? Mari, kepada pengurus yang baru dilantik tadi, sesuai dengan amanat dalam dalam SK pelantikan tadi, dapat dilakukan pengembangan olahraga ini sampai tahun 2023, dan seterusnya," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Mimika Cesar Avianto Tunya menyampaikan terima kasih kepada IMI Papua yang telah melantik pengurus IMI Korwil Mimika. Dengan demikian IMI Mimika telah resmi menjadi anggota KONI Mimika. 

"Setelah dilantik IMI Mimika jadi anggota KONI," ujarnya.

Ia juga berterima kasih kepada PT. Jasti Pravita yang telah menyediakan fasilitas berupa sirkuit bagi pebalap di Mimika untuk berlatih dan menyelenggarakan iven-iven racing.

"Iven seperti ini merupakan hal yang dinanti-nantikan dan IMI Korwil Mimika dilantik di waktu yang tepat karena melihat arena yang sudah siap. KONI Mimika berterima kasih kepada PT. Jasti Pravita atas dedikasi yang diberikan untuk Mimika," tuturnya.

Sementara itu, Ketum IMI Korwil Mimika Drs. Tanzil Azharie kepada wartawan di sela-sela balapan perdana itu mengatakan, dengan SDM yang tergabung dalam kepengurusan IMI memiliki potensi untuk memajukan IMI Mimika.

"Kita berharap SDM yang ada di Mimika lewat pengurus IMI Mimika dan semua stackholder, TNI Polri, PNS, penggiat otomotif, dan 29 club motor ditambah club-club bengkel jadi mencapai 40-an, jumlah ini sangat potensial sekali. Artinya tugas kami dari Korwil bahu membahu untuk menyukseskan PON XX tahun 2021," kata Tanzil.

Lanjutnya, ke depan pihaknya akan segera action untuk menyelenggarakan iven balapan resmi dilaksanakan di Mimika untuk menyalurkan bakat para pembalap dan juga untuk mengurangi balapan liar yang berpotensi terjadi kecelakaan.

"Bulan depan kita buat iven lagi. Bila perlu tiap bulan kita buat, Dengan tujuan untuk mengurangi hal pelanggaran lalulintas di jalanan, karena pengendara balap butuh lintasan. Melalui ajang balapan resmi seperti ini, saatnya menggali potensi atlit balap dari Mimika,” ungkapnya.

Ia juga berterima kasih kepada Jasti yang telah menyediakan sirkuit balapan, sebagai arena latihan atau ajang pemanasan menuju PON XX tahun 2021. "Kita berharap ini sudah tempat terbaik untuk bisa digunakan uji coba, latihan bersama, dan kami siap menjadi tuan rumah yang baik bila nanti dari daerah lain ikut dalam balapan yang kami adakan," harapnya.

Hadir dalam pelantikan 16 Juli itu, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Mimika Yulius Sasarari, Sekertaris Umum KONI Mimika Cesar Avianto Tunya, Danramil 1710/03/Kuala Kencana Kapten Inf. Ahmad Zaeni, Kasat Lantas Polres Mimika Iptu Devrizal, Sekretaris Pengprov IMI Papua Andi Edi Djafar didampingi Kabid Roda 2 Noy Ayomi. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika