Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

Tanggal 5 Juni Warga Timika Bebas Beraktivitas Sampai Jam 7 Malam

 

Timika, Tabukanews.com - Pemerintah Kabupaten Mimika memberlakukan Status Tanggap Darurat Pra New Normal Covid-19 di Mimika terhitung, Jumat (5/6) hingga 18 Juni mendatang. Kebijakan tersebut memberikan kebebasan kepada warga untuk bisa beraktivitas dari jam 6 pagi hingga jam 7 malam.

Hal ini diputuskan melalui rapat bersama Bupati Mimika, Eltinus Omaleng bersama bersama Forkopinda di Hotel Grand Mozza, Kamis (4/6).

Bupati Mimika Eltinus Omaleng melalui Kabag Humas Pemkab Mimika Hendrik Hayon didampingi Kepala BPBD Kabupaten Mimika, Yosias Lossu, Kadis Pol PP Willem Naa, serta jubir gugus tugas penanganan Covid 19 Kabupaten Mimika Reynold Ubra kepada awak media mengungkapkan, bahwa kebijakan tersebut ditempuh oleh Pemkab Mimika setelah melakukan rapat evaluasi bersama mengenai penerapan Pembatasan Sosial Diperluas Diperketat (PSDD) selama 14 hari yang sudah lewat.

"Hari ini sudah diputuskan untuk mengakhiri PSDD dan dilanjutkan dengan pra new normal, dimana aktivitas warga kembali seperti biasa hanya saja dibatasi hingga jam 7 malam, serta tetap mematuhi protokol kesehatan," tuturnya.

Dijelaskan, bahwa kebijakan tersebut melarang warga beraktivitas diatas jam 7 malam hingga jam 6 pagi, namun memberikan kelonggaran kepada sebagian warga Timika yang bertugas sebagai Tim Gugus Tugas, karyawan PTFI yang mendapat rekomendasi, mereka yang memiliki stiker, kegiatan kedinasan yang penting dan mendesak, logistik dan bahan pokok, kendaraan pendingin logistik perikanan, logistik kesehatan dan obat-obatan, tenaga medis dan evakuasi pasien serta cleaning service RSUD, tenaga kerja kontraktor yang menangani kegiatan kegiatan pemerintah maupun PT Freeport Indonesia, emergency kesehatan, emergency keamanan, tenaga PLN yang melakukan perbaikan jaringan dan pergantian jam kerja, karyawan perhotelan serta tenaga Telkomsel yang melakukan perbaikan jaringan dan jam kerja.

Salah satu penegasan yang dituangkan dalam kebijakan itu adalah menutup total tempat hiburan malam (THM) serta toko minuman keras. Sementara aktifitas persekolahan dan perkuliahan tetap menerapkan sistem belajar dari rumah. (**)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika