Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Tampil Perdana di PON Papua, Dian Ekayanti Langsung Sabet Emas

Timika, TabukaNews.com - Tampil perdana di PON XX Papua, Dian Ekayanti atlet Nusa Tenggara Barat (NTB) langsung menunjukkan kehebatannya dengan menyabet medali emas pada cabor atletik nomor lari 3.000 meter halang rintang putri, yang digelar di GOR Atletik, Mimika Sport Complex (MSC), Kamis (14/10/2021). 

Di nomor ini, Dian meraih catatan waktu 10 menit 38.04 detik. Sedangkan medali perak diraih oleh atlet Sulsel Fitri dengan catatan waktu 10 menit 50.59 detik. 

Selanjutnya medali perunggu diraih oleh Afriana Paijo (NTT) dengan catatan waktu 10 menit:55:83 detik.

Meskipun belum bisa memecahkan rekor, baik PON maupun Nasional. Tetapi Dian merasa puas dengan hasil yang diraihnya. Pasalnya dia  bisa meraih catatan waktu pada saat pra PON. 

"Saya puas karena target saya terpecahkan karena bisa lebih cepat saat pra PON. Di pra PON catatan waktu saya 11 menit 27.34 detik dan saya  bersyukur sekali,"ungkapnya.

Menurut Dian di PON perdana ini, ia sangat puas pasa pencapaiannya. Karena dari dua nomor yang diikutinya, ia mendapatkan dua medali. 

" Syukur alhamdulillah ini PON pertama saya dan hasilnya memuaskan saya dapat dua medali. Sebelumnya di nomor 1500 meter saya dapat medali perak,"tuturnya.(Humas PPM/Ryeno Guritno/Mujiono)

 

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika