Main Area

Main

Taklukkan Persitoli, Persemi Lolos Zona Regional Nasional

Kesebelasan Persemi Mimika/ Foto : dok Tabukanews.com

JAYAPURA,TABUKANEWS - Kemenangan kesebelasan Persatuan Sepakbola Mimika (PERSEMI) Mimika atas tim Persatuan Sepakbola Tolikara (Persitoli) dengan skor tipis 2-1 diajang kompetisi Liga 3 Zona Papua memastikan satu tiket dari tiga yang akan mewakili Zona Papua di babak selanjutnya yaitu zona Regional 3 Nasional.

Persemi Mimika  berhasil mengalahkan Persitoli Tolikara 2-1 dalam lanjutan liga 3  sona Papua di 6 besar Minggu,(29/7) sore yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura.

Duel Persemi versus Persitoli  berlangsung keras  dengan ritem sangat tinggi sejak laga dimulai, dimana kedua tim saling jual beli serangan.

Sama-sama menerapkan pola menyerang dan terbuka membuat laga seru untuk disaksikan. Dibabak awal babak pertama tepatnya di menit ke 11, Persemi berhasil unggul melalui pemain andalannya Yesaya Kogoya

Selepas  gol pertama, sebenarnya Persemi memiliki beberapa peluang, tepatnya pada menit ke-16 , Persemi mempunyai beberapa peluang namun tendangan tersebut berhasil dihalau oleh penjaga gawang Persitoli Tolikara.

Tidak puas dengan keunggulan 1-0, anak-anak bumi Kamoro ini masih tetap mendominasi pertandingan dengan melancarkan serangan ke jantung pertahanan Persitoli.

Dan alhasil pada menit ke ke - 31 Persemi Mimika kembali menambah keunggulan setelah Arfian Fatubun mampu melesatkan sikulit bundar ke gawang Persitoli sehingga papan skor pun berubah menjadi 2-0.

Namun gol kedua Persemi tidak bertahan lama, karena dipenghujung babak pertama sebelum wasit mengakhiri laga, anak-anak Persitoli mampu mencuri gol tepatnya di injuri time menit ke 45 sehingga skor akhir saat jeda Persemi masih unggul 2-1.

Dibabak kedua walaupun kedua tim , baik itu Persemi maupun Persitoli berupaya mencari peluang gol dengan serangan secara bergantian , namun tak satu pun berhasil tercipta. Dengan hasil 2-1 ini menjadi hasil akhir antara Persemi melawan Persitoli  sekaligus kemenangan yang membuka peluang Persemi lolos ke babak selanjutnya karena di Liga 3 , tiga tim terbaik peringkat  1, kedua dan ketiga secara otomatis akan mewakili Papua pada babak berikutnya tingkat nasional.

Maneger Persemi Mimika Robby Kamaniel Omaleng kepada wartawan  usai kemenangan timnya atas Persitoli, mengatakan bahwa dengan hasil tersebut dirinya optimis Persemi akan lolos dan masuk di liga zona regional.

"Kita dari manajemen sangat senang dengan hasil yang ada. Namun dirinya berharap dukungan dan doa dari Masyarakat Mimika untuk Persemi,"ujarnya

Sebelumnya, penampilan tim Persemi Mimika di kompetisi Liga 3 zona Papua begitu spektakuler.Klub dari wilayah penghasil tambang emas terbesar, PT Freeport Indonesia itu tampil sangat super sejak penyisihan grup.

Persemi lolos ke putaran enam besar dengan status juara grup B mendampingi Persemar Mamberamo Raya, peringkat kedua.Dari enam pertandingan yang dilalui Imanuel Rumbiak dan kolega, sukses raih poin sempurna alias sapu bersih 18 angka.Tidak cuma itu. Persemi menjadi tim paling produktif dibanding 19 kontestan lainnya.Simak statistiknya. Dari tabungan 18 gol, rata-rata per pertandingan, pemain Persemi mencetak 3 gol.

Tidak hanya rajin dalam urusan membobol gawang lawan. Persemi juga tercatat sebagai tim paling sedikit kebobolan. Pertahanan paling solid serta disiplin tinggi.Dari enam laga, gawang Persemi yang dikawal Ngawok Taplo dan Mario Ndiken baru sekali kebobolan ditambah satu gol menghadapi Persitoli , Minggu (29/7) kemarin sore.

Statistik Persemi tujuh kali bertanding tidak pernah kalah dengan selisih gol (20-2).Pencapaian apik tim berjuluk “Eme Neme Yauware” (bersatu, bersaudara kita membangun) ini tak lepas dari tangan dingin Eduard Ivakdalam sebagai ahli strategi.Mantan kapten Persipura ini paham betul bagaimana, meracik taktik dalam setiap pertandingan.Eduard Ivakdalam usai pertandingan mengatakan, kami bersyukur atas hasil yang sudah dicapai. (TIM)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika