Main Area

keluarga besar johannes rettob
keluarga besar tabukanews

Main

Takluk Dari Keerom 0-1, Persemi Tunggu Hasil Dogiyai Fc vs Persimer Untuk Lolos 6 Besar

Jayapura, TabukaNews.com – Setelah menang atas Persimer Merauke dengan 2-1 di laga kedua kompetisi Lga 3 Zona Papua beberapa hari lalu, namun pada laga ketiga atau laga terakhir babak penyisihan group B, tim Sepakbola Persemi Mimika tampil di bawah performa dan akhirnya takluk dengan kesebelasan Persiker Keerom dengan skor tipis 0-1.

Dengan kekalahan 0-1 dari Persiker Keerom ini, Persemi Mimika untuk lolos ke babak enam besar sebagai peringkat ketiga group B, harus menunggu hasil pertandingan di group B lainnya antara Dogiyai FC versus Persimer Merauke yang akan baru digelar , Selasa (7/12/2021) sore ini di Stadion Mandala.

Laga ketiga di group B Kompetisi Liga 3 Zona Papua yang digelar di Stadion Mandala Jayapura, Senin (6/12/2021) sore kemarin, Persemi Mimika tampil kurang maksimal dibanding laga kedua yang tampil apik dan mampu mengatasi tim asuhan Eduard Ivakdalam, Persimer Merauke. 

Di laga sore kemarin, tim Persemi Mimika di bawah asuhan Christian Worabay lebih banyak menunggu dan terkesan permainan monoton dan hanya sesekali melancarkan serangan balik. Sementara Persiker Keerom sejak awal mampu menampilkan permainan menyerang dengan memanfaatkan lebar lapangan.

Serangan beruntun yang dilancarkan oleh para pemain pemain Persiker Keerom dibabak pertama banyak memiliki peluang, namun penampilan penjaga gawang Persemi Mimika Mario Ndiken yang tampil sangat baik harus berulang kali menyelamatkan gawangnya. Dan sampai 45 babak pertama skor 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, sejak awal Persemi Mimika terus digempur barisan penyerang Persiker Keerom dan beberapa peluang tercipta. Puncaknya pada menit ke 54 penyerang Persiker Keerom mampu menciptakan gol melalui pemain Karniel Henokh Gabriel Stenly Mousanggua, dan Keerom mampu unggul 1-0.

Setelah gol pertama tercipta, Persiker Keerom terus melancarkan serangan untuk menambah pundi pundi gol, sebaliknya Persemi Mimika memasukkan pemain untuk menambah daya gedor, namun tak juga mampu menyamakan kedudukan.

Untuk mengejar ketertinggalan 0-1 dari Persiker Keerom, Persemi coba melakukan rotasi dan pergantian beberapa pemain. Namun sial menimpa Persemi karena harus bermain dengan 10 pemain setelah salah satu pemainnya Jerry Pakage mendapatkan kartu merah , setelah dua kali menerima hukuman kartu kuning. Bermain dengan 10 pemain, sangat sulit untuk menyamakan kedudukan dan akhirnya harus menyerah 0-1.

Kemenangan tipis itu sudah cukup mengantarkan Persiker Keerom ke babak 6 besar dengan mengumpulkan 4 poin dari hasil sekali imbang dan sekali menang. Persiker berada di peringkat kedua klasemen Grup B di bawah Dogiyai FC yang mengoleksi 6 poin.

Sementara satu tiket untuk peringkat ketiga group B masih akan menunggu hasil pertandingan antara Dogiyai hadapi Persimer Merauke. Bila pertandingan nantinya dimenangkan oleh Dogiyai FC atau bahkan hasil seri dengan Persimer Merauke, maka Persemi Mimika yang akan mendampingi Dogiyai fc dan Keerom ke babak 6 besar. Bila laga sore nanti, Persimer Merauke menang dengan skor berapapun, maka Persimer dengan poin 4 dari sekali menang dan sekali kalah serta sekali seri dipastikan melenggang ke babak 6 besar, sementara Persemi Mimika harus puas di juru kunci dengan poin 3. 

Dogiyai FC saat ini memimpin di klasemen Group B dengan poin 6 dari dua kali kemenangan, diurutan kedua ditempati Persiker Keerom dengan poin 4 dari sekali menang, dan sekali seri. Sementara Persemi Mimika berada diurutan ketiga dengan poin 3 dari sekali menang, dan dua kali kalah. Disusul Persimer Merauke dengan poin 1 dari sekali seri dan sekali kalah.

Dalam Kompetisi Liga 3 Zona Papua tahun 2021 ini, dari tiga tim terbaik dari masing masing pool akan lolos kebabak 6 besar dan dibabak enam besar akan menggunakan system setengah kompetisi di bagi dalam 2 pool, yaitu pool C dan Pool D. Dan selanjutnya, babak semifinal akan mempertemukan juara Pool C akan menghadapi Runner Up Pool D, sementara Juara Pool B akan menghadapi Runner Up Pool A. Dan hasil dua pertandingan semifinal tersebut yang menang akan tampil di puncak perebutan peringkat pertama Liga 3 Zona Papua. (Manu)

2022 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika