Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

Tahun Ini Nalayan Timika Dapat Bantuan 40 Unit Kapal Tangkap Ikan

Direktorat Jendral (Dirjen) Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Kemetrian Kelautan dan Perikanan (KKP) Dr Agus Suherman SPi MSi /Foto : Tim

Timika, TabukaNews.com  - Direktorat Jendral (Dirjen) Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Kemetrian Kelautan dan Perikanan (KKP) Dr Agus Suherman SPi MSi berjanji bahwa tahun ini 2020 KKP akan memberikan bantuan 40 unit kapal tangkap kepada Dinas Perikanan Kabupaten Mimika. dan diserahkan kepada nelayan.

Agar tepat sasaran maka Dirjen meminta kepada Sekda ataupun Kepala Dinas agar bantuan tersebut disesuaikan dengan jumlah nelayan yang akan mendapatkanya.

“Tahun ini kita bantu kapal penangkap ikan bagi nelayan kecil dan kita sudah sampaikan agar bantuan itu disesuaikan dengan kebutuhan nelayan yang ada disini,” kata Agus di Pelabuhan PPI Poumako, Rabu (29/1).

Menurutnya, pemberikan bantuan kapal untuk para nelayan pihak KKP juga akan memberikan bantuan pembangunan pabrik es, selain itu pihaknya akan membicarakan kembali terkait adanya permintaan dari dinas perikanan yaitu cold box untuk para nelayan.

“Sudah ada cool storage 200 ton ABF 6 ton nanti akan kita tambah pabrik es, untuk permohonan 200 unit cool box kita cek lagi nanti setelah kita cek ibu kadis verifikasi riel dan oke nanti kita segara bantu,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, bahwa selain bantuan-bantuan tersebut nantinya juga ada bantuan yaitu penimbunan jembatan futon taua Land leveling di sekitar PPI Poumako.

“Penambahan dermaga apung untuk nelayan, sedangkan dermaga besar nanti tahun depan tapi yang penting desain dan perencanaannya di buat tahun ini termasuk pelabuhan nusantara Poumako,” ujarnya. (tim)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika