Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Tahun Ini 3 Distrik di Mimika Nikmati Penerangan

Asisten Manager Komunikasi PLN Induk wilayah Papua dan Papua Barat Septian Pujianto / Tim Tabukanews.com

 

 

Timika, Tabukanews.com - Asisten Manager Komunikasi PLN Induk wilayah Papua dan Papua Barat Septian Pujianto mengatakan, 3 distrik di wilayah pesisir Kabupaten Mimika yakni Kokonao, Agimuga, dan Atuka diakhir tahun ini akan menikmati penerangan, hal tersebut diungkapkan setelah pihak PLN sudah memasang jaringan listrik, hanya saja terkendala mesin sebagai pembangkit listrik.

“Untuk saat ini isu listrik di 3 desa di Timika Yaitu di Kokonau, Agimuga dan Atuka,” kata Septian ketika ditemui di bilangan jalan Hasanudin, Kamis (25/7).

Ia mengakui 3 distrik tersebut telah dipasang jaringan listrik hanya saja terkendala mesin, sehingga sebanyak dua unit mesin pembangkit akan direlokasikan ke Distrik Atji Kabupaten Asmat dan juga dari Kabupaten Mimika.

“Untuk 3 tempat itu, saat ini sudah dibangun jaringan disana sudah E Sistim, akan tetapi mesin atau pembangkit akan dilakukan secara terpusat. Untuk mengaktifkan kelistrikan tersebut kita akan merelokasi dua mesin di Atsi dan satu unit mesin dari Timika,” akunya.

Ia juga menambahkan bahwa, saat ini daerah-daerah yang lain yang belum dialiri listrik diupayakan dengan dengan mesin diesel. Yang mana pengadaan mesin tersebut sangat sulit. Kendati demikian, pihaknya mengupayakan agar diakhir tahun 2019 3 distrik tersebut sudah bisa menyala.

“Daerah daerah yang belum terlistriki kita saat ini mengunakan mesin diesel. Untuk pengadaan mesin diesel memang sangat sulit. Karena keterbatasan dari pemerintah kita ditekan untuk mengunakan mesin diesel,” tambahnya.

Pihaknya mengupayakan tahun ini ketiga distrik tersebut sudah dialiri listrik dan warga disana sudah bisa menikmati terang. Upaya tersebut sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Kita mengupayakan kita selalu berusaha memberi pelayanan. Kita upayakan di Tahun ini kita sudah bisa melistriki tiga Distrik Tersebut,” ungkapnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika