Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Tahun Depan Imigrasi Mimika Bangun Dua Unit Kerja

Jesaja Samuel Enock saat menggelar konferensi pers di aula kantor Imigrasi Kelas II Mimika, Kamis (27/12)./ Foto : Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com - Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Mimika Jesaja Samuel Enoch mengatakan, sebanyak dua Unit Kerja Keimigrasian (UKK) akan didirikan di Kabupaten Nabire dan Kabupaten Asmat untuk membantu Kantor Imigrasi Kelas II Mimika dalam melakukan pengawasan Orang Asing di wilayah kerja yang terdiri dari 7 Kabupaten.

"Ada 7 wilayah kerja. Timika, Tembagapura, Asmat, Nabire, Paniai, Dogiay, Deiyai," kata  Jesaja Samuel Enock saat menggelar konferensi pers di aula kantor Imigrasi Kelas II Mimika, Kamis (27/12).

Ia menjelaskan, pendirian Unit Kerja tersebut harus dibangun disemua Kabupaten yang masuk dalam cakupan kerja Kantor Imigrasi Kelas II Mimika, namun ditahun depan pihaknya tengah fokus untuk mendirikan dua unit di Kabupaten Nabire dan Asmat.

"Pendirian unit kerja. Di Nabire ini dalam cakupan Kinerja kantor imigrasi Mimika dan kami akan bentuk unit kerja tapi yang prioritas itu Asmat dan Paniai," jelasnya.

Hal tersebut dilakukan untuk membantu tugas dan pengawasan dari kantor Imigrasi Timika karena jarak dan membutuhkan anggaran yang besar untuk melakukan pengawasan ke 7 wilayah cakupan tersebut.

"Pendirian itu untuk membantu dalam mengawasi orang asing," ungkapnya. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika