Main Area

Main

Syukuran Mapolsek Kuken, Wakapolres Imbau Jaga dan Pelihara Fasilitas

Suasana syukuran di lobi Mapolsek Kuala Kencana/ Foto: Tim/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Jajaran Polsek Kuala Kencana, Sabtu (14/9) melaksanakan syukuran usai merenovasi sejumlah fasilitas kantor pasca kebakaran pada (27/4) lalu.

Wakapolres Mimika Kompol I Nyoman Punya, S. Sos dalam arahannya mengatakan, kejadian kebakaran ruangan Polsek Kuala Kencana merupakan musibah dan juga pelajaran, baik faktor kelalaian maupun faktor usia bangunan serta instalasi jaringan listrik sehingga perlu dilakukan pemeliharaan.

"Mungkin ada kelalaian kita, dan ada yang perlu kita ganti akhirnya terjadilah musibah," kata Wakapolres.

Oleh sebab itu, setelah direnovasi fasilitas yang ada agar bisa dijaga dan dirawat untuk menunjang tugas dan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya harapkan dengan syukuran hari ini dan kantor ini juga cukup layak untuk kita gunakan, mari kita rawat dan jaga untuk melayani masyarakat," harapnya.

Pada kesempatan yang sama Kapolsek Kuala Kencana Iptu Harry Katang mengatakan, renovasi yang dilakukan merupakan swadaya juga didukung oleh bantuan PT Freeport sehingga dan beberapa pengusaha lainnya sehingga ruangan yang terbakar bisa direnovasi.

Ia berharap, setelah direnovasi bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Yang mana selama terjadi musibah kebakaran pelayanan tetap berjalan. Hal tersebut sebagai motivasi agar para anggota Polsek untuk tetap semangat.

Dengan usaha swadaya kami, kantor ini bisa di renovasi dengan segala bantuan dari Freeport dari kami sendiri. karena memang tanggung jawab kantor ini dari Freeport, yang jelas setelah di renovasi kami sudah bisa lakukan karena kami sangat terganggu untuk pelayanan," harapnya. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika