Main Area

Main

Syukuran HUT Brimob ke 73 di Tandai dengan Pemotongan Tumpeng

Komandan Batalion B Timika Kompol I Gede Putra,SIK,.SH. Potongan tumpeng diserahkan kepada anggota Brimob tertua dan anggota Brimob termuda./ Foto : Tim


TIMIKA, TABUKANews.com -  Satuan Batalion B Timika menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati HUT Brimob yang ke-73 di Aula Brimob Timika, Rabu (14/11).
 
Acara syukuran tersebut ditandi dengan Pemotongan Tumpeng oleh Wakasat Brimob Polda Papua AKBP Sony Sanjaya, didampingi Komandan Batalion B Timika Kompol I Gede Putra,SIK,.SH. Potongan tumpeng diserahkan kepada anggota Brimob tertua dan anggota Brimob termuda.
 
Dalam arahan Komandan Brimob yang dalam hal ini dibacakan langsung oleh Wakasat Brimob Polda Papua AKBP Sony Sanjaya mengatakan Dalam Peringatan HUT Brimob Polri Yang Ke - 73 Tahun 2018 ini Dengan Mengangkat Tema  Korps Brimob Polri yang Promoter siap mengamankan agenda Kamtibmas tahun 2018 dan 2019.

Wakasat Brimob Polda Papua menyampaikan kepada seluruh para Personil Brimob untuk Selalu menjaga kehormatan pribadi, kesatuan, dan institusi Polri, dengan Cara menghindarkan diri dari berbagai pelanggaran dan perbuatan yang dapat merusak nama baik dan mencederai kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

"Jangan pernah Kita  Lelah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, terus Berkembang Serta Berlatih guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas,Serta Jalin kerja sama Sinergis dengan seluruh Elemen bangsa, Pemangku kepentingan, dan masyarakat. Jaga kerukunan dengan Seluruh Para  Personel TNI di Semua Tingkatan, baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan Kita  sehari-hari,"ujar Wakasat.

Wakil Bupati Mimika, Yohanes Bassang, SE.,M.S.i dalam sambutanya mengatakan atas nama pimpinan dan segenap jajaran pemerintah, juga masyarakat Kabupaten Mimika, menyampaikan selamat memperingati HUT ke 73 Korps Brimob Polri tahun 2018, Semoga dengan bertambahnya usia, Korps Brimob lebih bersyukur dalam memaknainya.

Disampaikan Bassang,  momentum HUT kali ini hendaknya menjadi sarana refleksi dan introspeksi untuk mengevaluasi diri dan pengabdian yang telah dilakukan, dalam mewujudkan situasi aman dan kondusif di daerah ini.

Keamanan memiliki peran penting dan strategis dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan. Sehingga diharapkan dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta diperlukan dukungan dari semua pihak. Terutama pihak kepolisian, agar bersinergi dengan pemerintah dan seluruh eleman masyarakat, dalam rangka optimalisasi penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan yang ada di Kabupaten Mimika.

Saya berharap kepada seluruh jajaran Kepolisian khususnya segenap anggota brimob agar lebih tanggap dalam menghadapi berbagai permasalahan keamanan. Hal itu guna meningkatkan kinerja sebagai pengayom, penolong, pelayan dan sahabat masyarakat, demi mewujudkan kesan polisi sebagai penegak hukum yang kredibel.

Sementara itu Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, SIK.,MH menyampaikain apresiasi yang setinggi tingginya kepada Brimob dimana darma baktinya membantu pihak kepolisian dalam pengamanan baik di objek objek fital Negara yaitu PT Freeport Indonesia, membatu kejahatan tingkat tinggi dan juga permintaan dari pihak kepolisian apabila ada aksi unjuk rasa, demonstrasi,Brimob selalu tampil. Selain itu juga rerjadinya bencana brimob selalu membantu.

"Kita berikan suport kepada Brimob untuk mempertahankan yang sudah bagus kemudian kedepan baik dari Polres dan Brimob berjanji untuk lebih meningkatakan Timika yang lebih aman,"ujarnya.

Pesan Kapolrea jangan pernah kita menyerah memberikan yang terbaik untuk Negara dan terlebih khusus di Kabupaten Mimika ini.

Untuk Mimika peran Brimob sangat sangat terasa, dimana dengan situasi yang ada saat ini. Brimob selalu ada saat saat situasi yang  tempat kondisi. Dalam kindisi normal peran Brimob tidak terasa tapi di situasi yang kritis peran Brimob sangat diharapkan.

Turut hadir dalam acara Syukuran HUT Brimob Polri ke 73 antara lain, Wakil Bupati Mimika, Yohanes Basang SE.Msi, Kombes Pol Ady Soeseno,SIK. MH,  Dir Pam Ovid Polda Papua, AKBP Sony Sanjaya, Wakasat Brimob Polda Papua, Brigjen (pur) Bony Fasius Tamboi,AKBP Agung Marlianto, Kapolres Mimika,  Kompol I Gede Putra, SIK, Kaden B Brimob Timika Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi, Danlanal Timika, Letkol Pnb Meito Datau, Danlanud Yohanis Kapiyau, Moyor Inf Nikolaus Pasiops Den Kav 3 Mimika serta sejumlah perwira tinggi lainnya dan tamu undangan.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika