Main Area

Main

Suwanto Rugi Rp800 Juta, LKF Jalani Proses Hukum

LKF kini sudah ditahan di Polsek Mimika Baru guna menjalani proses hukum selanjutnya/ Foto : istimewa

TIMIKA,Tabukanews.com - Suwanto, salah satu korban yang mengalami kerugian sebesar Rp 800 juta akibat penggelapan yang dilakukan oleh tersangka LKF alias Afong. LKF kini sudah ditahan di Polsek Mimika Baru guna menjalani proses hukum selanjutnya.

Tersangka diketahui menggelapkan uang saat korban mempekerjakan dan mempercayainya dengan menitipkan uang untuk membeli emas pada tanggal 27 Mei di Jalan Budi Utomo tepatnya depan SMK Petra.

Namun hal tersebut tidak dilakukan oleh tersangka,melainkan mengambil uang tersebut dan menyetorkan ke Bank BCA. Tersangka juga diketahui telah memakai uang korban untuk membeli satu keping emas kemudian menjualnya kembali untuk keperluan pribadinya.

Setelah itu pada tanggal 4 Juni tersangka melarikan diri ke Sorong dengan menggunakan Kapal Laut, kemudian ke Fak-fak. Tapi tanggal 12 Juni tersangka akhirnya di tangkap di pelabuhan Fak-fak beserta barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp.14.016.000.

Tertangkapnya tersangka ini berdasarkan hasil koordinasi penyidik Polsek Mimika Baru dengan Kepolisian Fak-fak, dimana setelah korban membuat laporan polisi pada tanggal 5 Juni.

Mendapatkan informasi tertangkapnya tersangka, tanggal 15 Juni penyidik Polsek Mimika Baru dibawah pimpinan Kanit Reskrim Polsek bersama anggotanya menuju ke Fak-fak untuk melakukan penjemputan. Dan tanggal 18 Juni, penyidik Reskrim Polsek Mimika Baru bersama tersangka tiba di Timika.

AKP Ida Waymramra, selaku Kapolsek Mimika Baru saat ditemui sesuai kegiatan di Koramil Kota 1710/01 Mimika, membenarkan kasus tersebut.

"Saat ini tersangka sudah ditahan di Polsek Mimika Baru, guna jalani proses hukum. Dan saat ini penyidik sedang lagi persiapkan administrasi penyidikan,"ungkapnya. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika