Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Supporter Tim Futsal Papua Penuhi GOR Untuk Berikan Dukungan

Timika, TabukaNews.com - Pertandingan Tim Futsal Papua melawan Tim Futsal Nusa Tenggara Barat (NTB) merupakan pertandingan dengan jumlah suporter terbanyak selama tiga hari, perhelatan ini berlangsung. 

Membludaknya penonton pada partai yang menentukan siapa yang akan menjadi juara pool A ini sudah pasti didominasi oleh kelompok suporter Tim Futsal Papua. Walau demikian, pendukung Tim Futsal NTB juga terlihat banyak memenuhi gedung. 

Antusias suporter yang tidak mudah dibendung ini tentu saja dikhawatirkan berpengaruh terhadap penerapan protokol kesehatan di Gor Futsal. 

“Kami lakukan pantauan disemua sisi Gor, rata-rata warga yang datang semuanya mengunakan masker, kalau ada yang lupa , kami ingatkan mereka. Puji tuhan, mereka sudah sadar betul,” ungkap Rikardus Mitoro, panitia pelaksana saat melakukan pengawasan selama pertandingan berlangsung. 

Ia bahkan menuturkan, momen ketika gol tercipta, aksi kebahagiaan penonton diluapkan dengan tepukan tangan dan teriakan-teriakan histeris. Namun kerennya, mereka merayakannya dengan tidak melepaskan masker. 

"Kita berharap kesadaran seperti ini terus dipertahanan untuk kebaikan kita semua," harapnya. 

Rikardus juga mengakui bahwa pertandingan hari ketiga adalah pertandingan dengan jumlah suporter terbanyak. Akibat keadaan ini, panitia sampai harus menutup akses utama, jalan menuju ruang VIP. 

“Ruang sudah padat, jadi penonton yang lain tidak kami ijinkan masuk, sebagian diluar, soalnya di dalam venue sudah padat sekali,” ketusnya. 

“Kami dan pihak keamanan bekerja sama untuk mengawasi lokasi pertandingan. Kami berusaha memberikan rasa nyaman kepada para penonton agar mereka puas saat menondon pertandingan,” lanjutnya. 

Sementara itu, Daud H Arim, Coach Tim Futsal Papua dalam konferensi pers usai pertandingan, merasa kagum atas dukungan yang telah diberikan masyarakat di Mimika kepada timmnya. 

“Kami berterima kasih kepada para supporter Mimika yang sudah memberikan dukungan dengan begitu luar biasa. Jujur, dukungan seperti ini sangat membantu kami, karena suporter ibaratnya adalah pemain keenam di lapangan," ungkapnya sembari memegang dadanya sebagai bentuk ungkapan terimakasih. (Humas/Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika