Main Area

Main

Sumiyati Waromi Dianiaya dan Dibakar

TIMIKA, TABUKANews - Naas menimpa Sumiyati Waromi . Dia mengalami luka kritis akibat dianiaya dan dibakar oleh Demianus Ronsumbre di Kelurahan Nabarua, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire, Sabtu 21 Juli 2018, sekitar Pukul 22.00 WIT.

Kronologis Kejadian, kasus penganiayaan
ini bermula dari tersangka Demianus Ronsumbre  meminta korban untuk mengambil spacker di rumah orang tua tersangka yang berada di Samabusa.

Karena sudah malam, korban mengatakan kepada tersangka kalau besok saja baru dirinya pergi mengambil.

Mendapat jawaban seperti itu dari korban, membuat tersangka emosi dan mengejar korban dengan menggunakan sekop dan parang.

Melihat tersangka  mengejar dirinya dengan parang dan sekop langsung korban menyelamatkan diri ke rumah tentangga, namun belum sempat meminta pertolongan dari tetangga tersangka berhasil menangkap korban dan
membawa ke rumahnya.

Setelah sampai di rumah, tersangka langsung memukul korban pada bagian dahi dengan menggunakan botol jenever. Tidak puas dengan itu, tersangka kemudian mengambil minyak tanah lima liter lalu di siramkan di tubuh korban.

Selanjutnya tersangka mengambil korek gas yang berada di saku celana, kemudian korek gas tersebut di nyalakan di baju bagian kiri korban. Lalu api dengan cepat membakar tubuh korban, setelah melakukan pembakaran terhadap korban tersangka kemudian melarikan diri.

Korban yang pada saat itu berteriak minta tolong lalu diselamatkan oleh masyarakat dengan membuka baju korban lalu di siram air oleh masyarakat. Melihat kejadian tersebut masyarakat setempat langsung membawa korban ke RSUD dan hingga saat ini korban masih di rawat  secara intensif di RSUD Nabire karena mengalamai luka bakar 87 persen.

Anggota Piket Polsek Nabire yang menerima laporan tesebut langsung mendatangi TKP dan melakukan Olah TKP dan tidak butuh waktu lama tersangka Demianus Ronsumbre alias Ayam Batak berhasil diamankan di rumah saudara DR beralamat di bawah Jembatan Kembar Nabarua, Kelurahan Nabarua, Distrik Nabire kabupaten Nabire.

Pada saat dilakukan penangkapan tersangka tidak melawan dan langsung dibawa ke Polsek Nabire Kota dengan pengawalan petugas.

Tindakan Kepolisian,
menerima laporan, mendatangi TKP, melakukan Olah TKP, meminta keterangan saksi, mengamankan barang bukti, membawa korban ke rumah sakit, membuat VER, melakukan penangkapan terhadap tersangka serta membuat laporan polisi. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika