Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Sukseskan PON XX, PB PON XX Papua Tahun 2020 Sub Mimika Studi Banding ke Pemeprov Jabar

Jabar, TabukaNews.com – Guna menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional Ke-XX,  Tahun 2020, berbagai upaya dilakukan oleh Sub PB PON Mimika yakni melakukan studi banding dengan menyambangi,   Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang merupakan salah satu tempat penyelengara pesta olah raga empat Tahunan tersebut. 

Asisten III bidang Pemerintahan Nicolas E Kuahaty mewakili  Bupati Mimika menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Jawa Barat beserta seluruh staf yang telah memberikan kesempatan kepada Pemda Mimika melakukan studi banding berkaitan dengan penyelenggaraan PON XX Tahun 2020 di Papua dimana salah satu tempat penyelenggaraan salah satunya yaitu di Kabupaten Mimika,  Provinsi Papua. 

“Tentu study banding ini menjadi penting karena kita harus belajar dari mereka yang pernah menjadi penyelenggara PON sebelumnya. Sehingga ada hal hal yang bersifat teknis ataupun operasional yang dapat kita pelajari kita diskusi bersama sehingga ini bisa menjadi bekal buat kita untuk mensukseskan penyelenggaraan PON XX di Papua  tahun 2020 secara khusus di Kabupaten Mimika.” Ujar Omaleng. 

Untuk itu rujukan yang penting buat kami dari Kabupaten Mimika bagaimana adalah bagaimana mendapatkan pencerahan dari penyelengara PON yang menurut hemat kami, dianggap berhasil karena itu kedatangan Panitia Sub PB PON XX Kabupaten Mimika kesini untuk melakukan studi banding. 

"Di kabupaten Mimika mendapatkan sembilan cabang olahraga dengan dua belas cabang olahraga yang akan dipertandingkan,"ujarnya.

Untuk itu,  dalam beberapa hari kegiatan studi banding ini, Pemda Mimika dan Sub PB PON Mimika akan berkonsolidasi apa yang harus dikerjakan serta berharap Pemprov Jawa Barat,  apakah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga atau lewat KONI Jawa Barat dan Penyelenggara PON sebelumnya di Jawa Barat agar dapat berbagi dengan Panitia Sub PB PON XX Papua  sehingga apa yang didapat beberapa selama tiga hari bisa bermanfaat bagi penyelenggaraan PON di Kabupaten Mimika dan Papua pada umumnya.

“Kami berharap setelah kami duduk sama sama ditempat ini membicarakan seputar keberhasilan yang diraih oleh Pemprov Jawa Barat pada pelaksanaan PON sebelumnya dan hal ini menjadi rujukan buat kami di pelaksanaan PON XX Tahun 2020 di Papua.” Ujarnya.

Sementara itu,  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat Engkus Sutisna,ST MT,  menyambut baik kedatangan tamu spesial dari papua itu merupakan suatu kebanggan tersendiri dsri pempron jawa barat semoga beberapa hari di bandung ini bisa mendapat kesan yang positif.  

“Kami dari pemerintah Provinsi Jawa Barat mempersilahkan kepada panitia Sub PB PON XX apabila ingin melakukan kunjungan ke Venue kami yang mana juga merupakan tempat pelaksanaan PON sebelumnya. “ jelasnya. (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika