Main Area

Main

Sukses PON XX, Kekurangan Akan Dilengkapi Tahun Depan

Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE. MH/Foto : Tim Tabukanews. com

Timika, Tabukanews.com - Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE. MH mengatakan, pihaknya akan membenahi kekurangan-kekurangan dalam rangka persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua, walaupun Kabupaten Mimika merupakan kabupaten yang dinilai siap.

“Jadi di kota penyelenggaraan PON yang paling siap itu adalah Kabupaten Mimika,” kata Eltinus saat ditemui usai peletakan batu pertama di lahan pembangunan venue biliar, Kamis (31/10).

Ia menjelaskan, kekurangan-kekurangan yang ada seperti venue biliar, venue panjat tebing, penyelesaian gor futsal dan bola tangan, pembenahan lapangan 23 yang berada di Mile 32 dan halaman kantor pusat pemerintahan untuk lokasi terjun payung, aeromodeing dan terbang layang.

“Jadi yang kekurangan-kekurangan itu yang kita ada mau bangun ini GOR billiard dan panjat tebing kemudian kita mau rapiin yang untuk terjun payung di lapangan 23 dan kantor pusat pemerintahan,” jelasnya.

Data-data kekurangan yang ada kini akan diserahkan ke DPRD Mimika untuk disetujui dan dilaksanakan, sehingga kegiatan-kegiatan tersebut bisa berjalan dan selesai tepat waktu.

“Jadi sekarang kita sudah data proyek proyek mana yang kita mau multi year itu kami sudah masukkan ke DPRD dan nanti disetujui oleh DPRD selesai itu kegiatan-kegiatan semuanya jalan,” ungkapnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika