Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

Sukses Pemilu 2019 Mimika Karena Kedewasaan Masyarakat

Ketua KPU Kabupaten Mimika Indra Ebang Ola (foto: Ricky Lodar)

 

Timika, Tabukanews.com - Ketua KPU Mimika Indra Ebang Ola mengatakan kesuksesan dan keberhasilan KPU Mimika melaksanakan seluruh proses tahapan pemilu hingga sampai pada rekapitulasi dan penetapan suara karena kedewasaan kesadaran masyarakat dalam berdemokrasi. 

Kerja keras dan rasa lelah dalam melakukan tahapan hingga rekapitulasi suara dibayar lunas dengan kondisi keamanan yang kondusif.

"Alhamdulillah meskipun kami lelah karena menguras energi tetapi membawa nikmat, karena tidak mengalami kendala serius. Ditambah kondisi keamanan yang lumayan aman hal tersebut merupakan sebuah puncak kesadaran dari masyarakat bahwa demokrasi menerima apa yang menjadi kehendak masyarakat," kata Indra di graha Emeneme Yauware, Jumat (10/5).

Melihat kondisi Pemilu 2019 di kabupaten Mimika yang dibilang sukses ini Indra mengungkapkan, bahwa dapat disimpulkan bahwa pada Pemilu 2019 di Kabupten Mimika benar-benar sesuai dengan apa yang diinginkan oleh masyarakat. Rakyat menginginkan sebagai pemenang Pemilu sesuai dengan pilihannya.

"Kami simpulkan suksesnya pemilu ini bahwa yang terpilih dan memperoleh suara terbanyak adalah mereka yang diamanahkan oleh rakyat," ungkapnya.

Kepada pihak Keamanan Indra menyampaikan penghargaan yang setinghi-tingginya yang dimana telah bekerja keras mendampingi KPU Mimika untuk mengawal Pemilu 2019. Serta dukungan dari berbagai pihak yang bisa meredam segaka gejolak politik sehingga pesta demokrasi benar-benar di milik masyarakat.

"Terima kasih kepada TNI/Polri yang setiap saat bagaimanapun dengan tugas dan fungsi mereka untuk menjaga keamanan dan kamtibmas di kabupaten ini, termasuk teman-teman media dan seluryh masyarakat," tuturnya.

Indra berharap setelah dilakukan penetapan kondisi keamanan tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Dengan menghormati dan menghargai putusan merupakan warna dari demokrasi yang nyata.

"Kata harapkan setelah pengesahan ini tidak terjadi gejolak-gejolak yang kontra produktif yang menggu stabilitas keamanan masyarakat Kabupaten Mimika," harapnya.

Kepada pihak-pihak yang nanti tidak puas dengan hasil keputusan dihimbau untuk mengajukan keberatan pada jalur yang benar sesuai dengan aturan. Menurutnya hal tersebut merupakan proses dari demokrasi yang dinilai bahwa demokrasi sedang tumbuh dan hidup dan hal tersebut merupakan kawajaran dalam proses demokrasi.

"Silang pendapat beda pandangan itu biasa dalam berdemokrasi, ini bukan persoalan menang atau kalah suka atau tidak suka tetapi ini persoalan siapa yang lebih diamanahkan dan dipercaya oleh rakyat," ujarnya. (Jrl).

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika