Main Area

Main

Subdenpom XVII/C Timika Gelar Sweeping Atribut Tentara

Subdenpom XVII/C Timika Gelar Sweeping Atribut Tentara/ Foto: Evan Soenarie

TIMIKA, TABUKANews.com - Dalam rangka menertibkan anggota TNI AD diwilayah Kodim 1710 Mimika, Subdenpom XVII/ C menggelar sweeping yang menyasar pada penyalahgunaan atribut TNI serta menertibkan anggota TNI yang berkeliaran dijam-jam dinas. Sweeping digelar di Jalan Cenderawasih SP 2 Timika, Kamis (8/11). Kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu jam, yang dimulai pukul 09.00-10.00 WIT.

Komandan Subdenpom XVII/C Timika, Lettu CPN Mukmin saat ditemui Tabuka.com usai sweeping mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari komando atas dengan tujuan menertibkan anggota TNI AD dalam berlalulintas, menertibkan atribut TNI yang selama ini disalahgunakan oleh warga sipil seperti stiker kendaraan roda dua maupun empat.

"Untuk Subdenpom XVII/C Timika, kita menggelar kegiatan ini sebanyak dua kali dalam tiap triwulan, dimana sweeping disiang hari serta sweeping anggota TNI AD ditiap tempat hiburan malam," tuturnya.

Juga dikatakan, bahwa operasi tersebut juga bertujuan untuk memberi edukasi kepada warga sipil agar tidak menggunakan atribut TNI secara bebas.

"Selain itu, kami juga menertibkan pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm. Ini sebagai bentuk sinergitas kami bersama aparat kepolisian dalam menegakkan aturan berlalulintas," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan Tabuka.com dilokasi sweeping, tampak beberapa anggota TNI AD dari berbagai satuan dimintai keterangan mengenai alasan mereka berada diwilayah kota pada jam dinas, serta meminta keterangan surat-surat mengemudi. Selain itu, anggota Subdenpom XVII/C Timika juga mengamankan warga sipil yang kedapatan menggunakan stiker TNI AD pada kendaraan mereka.

Namun yang menjadi bahan perhatian anggota POM AD yang menggelar sweeping adalah terdapat seorang anggota kepolisian yang membawa kendaraan pengangkut air galon tipe pick up dimana kendaraan tersebut menggunakan stiker TNI. Oknum polisi tersebut diminta untuk melepas stiker tersebut karena menurutnya, ia tidak tahu menahu soal stiker tersebut. (Evan/Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika