Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Sub PB PON Klaster Mimika Sudah Siap 90 Persen

Timika, TabukaNews.com - Panitia Sub Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional XX Papua tahun 2021 klaster Mimika mengungkapkan, bahwa persiapan Timika sebagai tuan rumah pelaksana sudah mencapai 90 persen. Hal ini diungkapkan Sekretaris PB PON Mimika Cesar Avianto Tunya saat ditemui wartawan, Sabtu (18/09). 

“Untuk Sub PB PON Klaster Mimika di semua bidang dalam proses dan dapat dikatakan mencapai 90 persen kecuali sudah sampai pada pelaksanaan masing-masing cabang olahraga nantinya baru 100 persen,” katanya.

Cesar juga menepis sejumlah keraguan masyarakat terkait jaminan keamanan semua kontingen termasuk para tamu yang akan datang di Mimika. Ia mengatakan, situasi kantibmas di Mimika kondusif dan aman bagi semua orang yang datang ke Timika. Hal ini juga dijamin oleh unsur TNI dan Polri di Papua secara khusus di Mimika, termasuk pinpinan pemerintah daerah.

“Kapolda melalui Kapolres di semua klaster telah mengantisipasi terkait keamanan ini. Bukan hanya kepolisian namun akan dibantu dengan aparat TNI sehingga dipastikan situasi kantibmas di Mimika secara khusus tetap kondusif,” ujarnya.

Untuk kesiapan transportasi sendiri kata Cesar, sebanyak 67 bus yang telah didatangkan oleh Kementerian Perhubungan ke Timika siap untuk mengangkut para atlet, official dan perangkat pertandingan sehingga dapat menunjang kelancaran pelaksaan PON di Mimika.

Tak hanya itu, untuk konsumsi, Cesar juga mengatakan, panita akan menyediakan konsumsi bagi atlet, official dan perangkat teknis yang akan melaksanakan pertandingan di klaster Mimika. Untuk para tamu tentu tidak perlu khawatir sebab para pelaku usaha di bidang kuliner di Timika juga telah siap. 

Disinggung terkait rekrutmen relawan, Cesar mengatakan, beberapa waktu terakhir ini terjadi permasalahan pada sistem dan pekerjaan administrasi yang sementara dipersiapkan oleh bidang SDM Sub PB PON Klaster Mimika sehingga diharapkan dalam dalam waktu dekat sudah ada pengumuman.

“Kita harap beberapa hari kedepan ini sudah pengumuman terkait dengan relawan karena mereka sudah harus siap untuk bekerja,” ujar Cesar.

Cesar juga berharap dukungan dan doa seluruh warga terutama warga kabupaten Mimika agar pelaksanaan PON di Mimika dapat berjalan dengan baik dan menjadi kebanggan bagi seluruh masyarakat Papua sebagai tuan rumah multi ivent nasional empat tahunan ini. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika