Main Area

pesparawi xiii
dprd kabupaten mimika

Main

Stok Menipis, Mimika Pinjam Obat Malaria dari Kabupaten Tetangga

Timika, Tabukanews.com – Mengantisipasi kekosongan obat malaria di Kabupaten Mimika, maka pemerintah daerah mensiasati dengan meminta bantuan kepada kabupaten tetangga dengan meminjam obat malaria.
 “Kabupaten Mimika mendapatkan bantuan dimana, Timika mendapatkan pinjam obat malaria dari beberapa Kabupaten tetangga.” Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob kepada wartawan usai Rapat Paripurna di Kantor DPRD Kabupaten Mimika, Selasa, (14/7/2020).
Wabub mengatakan bahwa Pemerintah daerah tetap berusaha agar obat malaria di Kabupaten Mimika tidak boleh kosong sama sekali. Karena stok saat ini tersedia hingga bulan September mendatang. namun warga tidak perlu untuk kuatir karena saat ini Timika dibantu oleh Kabupaten tetangga untuk pinjam obat malaria.
"Stok kita di Kabupaten Mimika diperkirakan sampai di bulan September. Karena stok dari pabrik juga belum ada bahan bakunya tidak sehingga Kabupaten Mimika saat ini kita bantuan dari beberapa Kabupaten tetangga. Namun itu kita pinjaman," kata Wabup.
Hal itu dikatakan Wabup menindak lanjuti keluhan warga yang mana menyampaikan ke Dewan perwakilan rakyat (DPRD) bahwa dimana warga yang hendek membeli obat di beberapa apotik dan pihak apotik menyampaikan tidak tersedia obat hal ini karena mungkin kurang koordinasi.
"Pada intinya pemerintah tetap berusaha agar tidak terjadi kekosongan obat malaria. Karena saat ini dengan cuaca yang hujan terus,"ujarnya.(Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika