Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Stand Up Comedi Dilombahkan Pada Pekan Inivasi Daerah 2018

Michael R Gomar,SSTp/ foto : dok tabukanews.com

TIMIKA, TABUKANews.com - Dalam rangka menyambut Bulan Bhakti Gotong Royong dan Pekan Inivasi Daerah (BBGRM-PINDA) 2018, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Mimika menggelar lomba Stand Up Comedi.

Menurut Kepala Dinas Michael R Gomar melalui PPTK Kegiatan Warimon, Stand Up Comedi diperlombahkan karena banyak warga Mimika yang memiliki bakat ini, namun tidak pernah ada yang memberi perhatian terhadap dunia ini.

“Terutama kawula muda. Kebiasan kita yang paling dikenal adalah MOP. Bahkan ada komunitasnya namun sejauh ini hampir tidak pernah ada perhatian bagi mereka. Kita buat lomba MOP tapi dikemas dalam bentuk stand up comedi. Harapan kami budaya Mop ini terus dipelihara karena sangat melekat dengan kehidupan kita di Mimika,” jelasnya.

Bahkan pada ajang ini pihaknya akan mengundang master MOP Mimika yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Mimika, Gerson Imbir dan beberapa tokoh ternama MOP Mimika sebagai dewan juri.

“Semua orang suka cerita-cerita MOP dan MOP memiliki makna kebahagiaan lebih bagi siapaun yang kendengarnya karena semua orang pasti terhibur. Harapan kami, ke depan dunia ini semakin terus mendapatkan perhatian baik dari pemerintah maupun swasta. Siapa tahu ke depan akan muncul Mr. Chiko dari Timika,” harapnya.

Selain Stand Up Comedi, DPMK pada ajang BBGRM-PINDA 2018 yang digelar pada 9-12 Oktober nanti juga menggelar sejumlah kegiatan diantaranya, pameran 18 distrik yang memperebutkan Piala bergilir Bupati Cup 2018, lomba seka dan Aster Papua.

“Disaat bersamaan kita juga akan umumkan pula kepala distrik, lurah dan kepala kampung terbaik 2018. Kalau untuk pameran, khusus akan mendapat piala bergilir bupati cup. Juara II -harapan III dapat piala tetap. Tahun lalu Mimika Barat Jauh yang juara,” jelas Werimon.

Berbeda dengan tahun lalu, untuk kategori lomba pameran 18 distrik, juara akan dipilih hingga harapan III. Juara 1 Rp. 50 juta, juara II Rp. 40 dan nilainya menurun hingga harapan III Rp. 10 juta.

Pada ajang ini juga akan diumumkan kepala distrik, lurah dan kepala kampung terbaik 2018.  Masing-masing award hadiahnya Rp. 10 juta.

 “Kalau lomba Seka, aster papua dan standup comedi sama. Tiap lomba juara 1 Rp. 5 juta, II Rp. 3.5 juta dan juara III Rp. 2.5 juta. Kita juga akan siapkan dooprize buat penonton dan peserta. Sedangkan untuk panggung hiburan kita akan pakai artis lokal untuk nuansa kedaerahan,” jelasnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika