Main Area

Main

Staf KPU Mimika Dikampak OTK



TIMIKA, TABUKANews.com - Roy Mesak Rumetna (31), salah satu staf Bagian Umum Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mimika, dikampak Orang Tak Dikenal (OTK) di Jalan Cenderawasih, samping Hotel 66, pukul 00.30 Wit, malam tadi.

Akibatnya Roy mendapatkan sobekan di bagian perut kiri dan sikut kanan serta luka lebam akibat pukulan kampak di bagian pinggulnya.

Ditemui di RSUD, Roy mengisahkan saat itu ia sedang melakukan perjalanan pulang ke rumahnya di belakang Resto 66. Sesampainya di lorong masuk, ia kemudian dihadang oleh tiga pelaku yang mengendarai satu sepeda motor.

"Dua orang langsung turun kampak saya. Saya dikampak di bagian perut, saya jatuh tapi saya bangun dan lari ke warung makan ayam kampung. Tapi saya jatuh lagi. Pinggang saya dipukul disitu. Karena yang satunya mau kampak saya lagi, saya bangun dan langsung merapat ke dia, sehingga siku kanan saya yang kena," ujarnya saat di temui di RSUD Mimika.

Ia menuturkan, setelah melakukan aksi tersebut, ketiganya kabur menggunakan motor. Motor yang digunakan tidak memiliki lampu sehinga ia tidak bisa menghapal pelat nomornya.

"Ada yang pakai senter di kepala. Saya tidak kenal pelaku tapi mereka kelihatan masih remaja. Mereka ciri-ciri sama, kulit hitam. Saya tidak tahu masalah apa tapi sepertinya itu anak-anak begal," katanya.

Setelah kejadian itu, Roy kemudian menelpon saudaranya dan tidak lama berselang polisi tiba di tempat kejadian. Ia diantar ke RSUD agar mendapatkan perawatan.

"Luka saya di perut dan sikut tidak terlalu dalam. Setelah saya berobat, saya dibolehkan pulang istirahat di rumah. Tadinya saya mau langsung buat laporan polisi tapi karena banyak darah saya harus ke RSUD. Besok pagi baru saya ke polsek," ujarnya didampingi keluarganya.

Selain Roy, tadi malam juga terjadi penikaman terhadap dua orang lainnya yakni isteri seorang TNI dan salah satu bapak di dua lokasi yang berbeda. Keduanya, tadi malam masih dirawat di RSUD.

"Kita sekarang harus hati-hati keluar malam. Kita tidak tahu kondisi saat ini seperti apa. Malam ini saja kejadiaanya bisa sampai tiga orang," ujar salah satu perawat kepada  wartawan. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika