Main Area

pesparawi xiii
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75

Main

SSB Mimika United Juara I Setelah Kalahkan Persiko Lewat Adu Pinalti

Timika,TabukaNews.com - SSB Mimika United berhasil menjuarai turnamen Persemi Cup II tahun 2020 dengan susah payah dan harus melalui drama adu penalti 5-4 melawan Persiko Kokonao dalam partandingan final yang digelar di Stadion Wania Imipi SP1, Sabtu (29/8).

Kedua tim terpaksa harus menggelar adu penalti setelah di waktu normal tak tercipta gol. SSB Mimika United harus berterimakasih kepada sang kiper yang menjadi pahlawan dalam adu penalti tersebut.

Eksekutor dari kedua tim secara bergantian dari penendang pertama hingga keempat sukses menceploskan bola ke dalam gawang. Namun di tendangan kelima, penendang dari pemain Persiko gagal menyarangkan bola kedalam gawang setelah tendangan kerasnya disisi kiri berhasil ditebak penjaga gawang SSB Mimika United.

Dengan gagalnya penendang dari salah satu pemain Persiko ini membuat pemain SSB Mimika United semakin percaya diri, dan alhasilnya penendang kelima dari SSB Mimika United bernomor punggung 10 yang jadi algojo terakhir SSB Mimika United berhasil memperdaya kiper Persiko dan mengunci gelar juara Persemi Cup II tahun 2020.

Dengan usainya turnamen Persemi Cup II, Robby Omaleng Sebagai Manejer Persemi Mimika dalam sambutan memberikan apresiasi kepada seluruh tim yang sudah berpartisipasi mengikuti terselenggaranya turnamen Persemi Cup II tahun 2020.

"Saya ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh tim walaupun turnamen ini sempat dihentikan karena Covid 19. Turnamen ini bisa lanjut hingga final ini tidak lepas dari kerjasama antara panitia dan semua pihak yang turut mensukseskan," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Robby mengatakan bahwa untuk meningkatkan kualitas pemain,turnamen kembali digelar di bulan Oktober mendatang.

"Saya berharap kepada adik-adik yang sudah mengikuti turnamen ini pada bulan oktober nanti kami akan mengadakan turnamen berikutnya, sehingga bisa mempersiapkan team dan fisik yang baik. Dan tahun depan untuk turnamen Persemi Cup kita gelar di Kwamki Narama,"ucapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sekretaris Panitia, Har Bahari Mokodompit,bahwa suksesnya turnamen ini berkat kerjasama semua pihak, baik panitia pelaksana, Pemerintah, pihak keamanan dan petugas medis.

"Terimakasih juga kepada tim-tim yang telah berpatisipasi dalam turnamen ini," ucapnya.

Sementara itu Kepala Distrik Wania,
Ricad Wakum yang mewakili Pemerintah Daerah,memberikan apresiasi kepada panitia yang telah berusaha dengan keras sehingga turnamen ini bisa berjalan dengan baik.

"Karena ini secara tidak langsung ikut membantu pemerintah dalam menaknai semboyan olahraga masyarakat. Tidak lupa juga terimakasih kepada kepada para tamu undangan yang telah menyempatkan waktu untuk hadir diacara penutupan Persemi Cup II tahun 2020," ucapnya.

Untuk diketahui bahwa di turnamen Persemi Cup II ini,bagi tim-tim yang meraih juara 1,2 dan 3 serta pemain terbaik, top skor dan penjaga gawang terbaik mendapatkan piala, medali dan uang pembinaan.(Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika