Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

SSB Konica Jawara Trofeo Wania Imipi U-13

Timika,TabukaNews.com - Ajang Kejuaraan bagi para tim sepak bola junior dihelat dengan nama “Trofeo Wania Imipi Usia 13”, telah berakhir pada Minggu (20/6) kemarin dengan menghasilkan SSB Konica sebagai Juara Pertama.

Pertandingan digelar di Stadion Wania Imipi SP 1, mempertemukan SSB Konica versus SSB Mimika United dan SSB Wania Imipi. Para pemain usia dini itu sangat antusias dan saling menunjukkan kemampuan dan skill dalam mengolah si kulit bundar.

SSB Konica tampil sebagai champion setelah mampu meraih poin 4, dari sekali menang dan sekali seri. Sementara di urutan kedua diraih SSB Mimika United dengan poin 3 dari sekali menang dan sekali kalah, sementara di urutan ketiga ditempati SSB Wania Imipi dengan poin satu dari sekali bermain seri.

Tropy juara pertama diserahkan oleh Kepala Distrik Wania, Richard Wakum, juara kedua oleh diserahkan oleh pembina SSB Wania Imipi Daniel Womsiwor dan tropy juara ketiga diserahkan oleh EXCO Askab PSSI Mimika Husyen Abdillah kepada SSB Wania.

Usai laga yang digelar PS Wania Imipi itu, Manager Sofyan Madubun kepada awak media mengungkapkan kegiatan yang turut disponsori oleh F3 Londry dan Pemerintah Distrik Wania itu semata-mata untuk merangsang dan memacu semangat para pemain sepakbola usia dini di Kabupaten Mimika.

“Ajang Turnamen Sepakbola muda digelar dengan tajuk : Trofeo Wania Imipi U-13, telah menghasilkan SSB Konica sebagai Juara Pertama. Kejuaraan kilat itu digelar di Stadion Wania Imipi SP1 dalam rangka mengembangkan bakat bibit-bibit muda pesepakbola,” ujarnya kepada awak media.

Sofyan berharap turnamen serupa dapat dilakukan secara kontinyu baik dari Ktegori Usia Dini sampai Tingkat Senior.Kegiatan ini diyakini dapat melahirkan pemain-pemain sepakbola yang handal dari kabupaten Mimika.

Sementara itu pembina PS Wania Imipi, Daniel Womsiwor berharap  klub sepakbola di Mimika lainnya bisa menggandeng sponsor dan bahkan ASKAB PSSI Kabupaten Mimika untuk menggalakkan iven olahraga yang digandrungi semiliar umat itu.

Turnamen Trofeo Wania Imipi Usia 13 dapat menjadi contoh dalam rangka mendukung pembinaan sepakbola di kabupaten Mimika. Menurut Daniel kegiatan serupa ini wajib dilaksanakan oleh kepengurusan ASKAB PSSI Mimika. “Sebab melalui turnamen seperti ini dapat menjadi motivasi anak-anak usia dini dalam mengembangkan bakat sepakbolanya,” tandasnya. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika