Main Area

Main

Sostar FC Berhasil Ungguli Oryon FC 6-0

Back Kiri  Sostar Johan nomor 7 Johan Talapessy saat duel dengan salah seorang pemain Oryon. Dalam laga  di group C ini, Sostar akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan telak 6-0, dilapangan sepakbola Timika Indah,Senin (28/1)/Foto : tim

 

TIMIKA,Tabukanews.com - Laga ketiga di group C yang digelar di Lapangan Sepakbola Timika Indah, Senin (28/1), kesebelasan Sostar semakin tidak terbendung setelah mampu mencukur kesebelasan Oryon dengan skor 6-0 tanpa balas.

Dari 6 gol yang dihasilkan kesebelasan Sostar, 4 gol tercipta di babak pertama. Tiga gol melalui pemain Fransiskus Uweubun (9) dan satu gol melalui Hendrikus Sawi (10). Tiga gol Fransiskus Uweubun diciptakan masing masing di menit 7, menit ke 16, dan menit ke 30. Sementara satu gol dari Hendrikus Sawi (10) diciptakan di menit ke 4.

Sementara 2 gol tambahan Sostar berhasil diciptakan di babak kedua masing masing melalui pemain, dari Hendrikus Sawi (10) di menit ke 41 dan gol keenam memlaui peman Kadri Rumalowak (4) di menit ke 65.

Pertandingan kedua tim antara Sostar dan Oryon berlangsung sangat ketat dan pendukung dari kedua supporter sama-sama fanatiknya. Beberapa kali kedua offisial melakukan protes terhadapm wasit yang menilai keputusan merugikan masing masing tim.

Pengawas Pertandingan, Semy Maury ketika diminta komentar terkait adanya protes dari kesebelasan Oryon membenarkan. Menurutnya, mereka menilai wasit beberapa kali tidak tegas dalam keputusan yang diambil.

“Saya kira wajar adanya protes dari tim kepada wasit. Dengana adanya protes tersebut, perangkat pertandingan bisa melakukan evaluasi sehingga bisa lebih baik kedepan,”ungkap Semi yang memiliki Lisensi pelatih nasional ini.

Dengan kemenangan ini atas Oryon, kesebelasan Sostar kini berada di puncak klasemen dengan nilai 9 dari tiga kali menang sama nilai yang dimiliki oleh Persiko Kokonao.

Walaupun nilai sama dengan Persiko Kokonao, namun Sostar unggul produktifitas gol. Sostar memasukkan gol 19 dan kemasukan 2 gol. Sementara Persiko Kokonao memasukkan 10 dan kemasukan 3.

Sementara Paewa berada di urutan ketiga dengan nilai 6 dari dua kali kemenangan dan sekali kalah, diurutan keempat ditempati Airu Evav dari sekali menang dan dua kali kalah. Diurutan kelima kesebelasan  Oryon dan urutan terakhir SSB Konica dimana keduanya belum pernah menang. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika