Main Area

Main

Sostar Bersama Kokonao Melenggang Kebabak Perdelapan Final

Pemain Persiko Kokonao dan SSB Konica saat bersalaman sebelum keduanya bertanding di lapangan Yonif 754/ENK/Kostrad Timika/ Foto : Dok

TIMIKA,Tabukanews.com – Kesebelasan Sostar dan Persiko Kokonao akhirnya melenggang ke babak Perdelapan Final Turnamen Sepakbola Persemi Mimika Cup 1 tahun 2019 setelah keduanya memenangkan laga terakhirnya dengan memetik poin penuh.

Sostar lolos sebagai juara group setelah mengalahkan kesebelasan Paewa dengan skor 3-2 , sementara Persiko Kokonao mengkandaskan kesebelasan SSB Konica dengan skot telak 6-0. Keduanya sebenarnya memiliki poin sama 13 namun Sostar unggul selisih gol.

Laga yang berlansgung di Lapangan Yonif 754/ENK/Kostrad, Senin (4/2), dan sejak kick off babak pertama dengan guyuran hujan sehingga membuat lapangan tergenang air, Persko Kokonao langsung melakukan tekanan ke jantung pertahanan SSB Konica.

Persiko yang unggul postur tubuh dan kecepatan mampu membuat pemain bertahan SSB Konica yang dikomandoi kapten Tim Abdul Letsoin (69) di topang beberapa pemain kunci lainnya, sepertiWilliam Dacosta Paluruan (67), Rivaldi Rattealo (16) , Rafik Ridwan (22) , dan Ikram Letsoin sedikit kewalahan menghadapi gempuran dari anak anak kota Tua Kokonao.

Bahkan baru beberapa menit berlangsung penjaga gawang SSB Konica Ravi Patadungan harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari gempuran pemain Kokonao seperti, Vitalis Putayo (8), Yohanis Putayo (11), Amrosius Mawapoka (19) dan kapten kesebelasan Simon Badugapa (6).

Sejak babak pertama Persiko Kokonao nyaris menguasai jalannya pertandingan dan enam gol dari Persiko masing masing tiga gol di babak pertma dan tiga gol di babak kedua.

Tiga gol Persiko Kokonao dibabak pertama tercipta di menit ke 27 melalui Yohanes Tokeyau (11), menit ke 31 melalui Simon Badugapa (6) dan gol ketiga dimenit injuri time melalui Amrosius Mawapoka (19).

Sementara tiga gol Kokonao tercipta di babak kedua masing masing melalui pemain, Simon Badugapa (6) dimenit ke 39. Gol kedua dan ketiga diciptakan oleh Yohanes Tokeyau masing msing di menit ke 47 dan 69. Sehingga babak kedua berakhir dengan skor 6-0 untuk kemenangan Persiko.

Dengan kemenangan ini, Persiko Kokonao gagal menyalip Sostar untuk menguasai puncak klasemen group C, karena selisih gol Sostar lebih baik.  Kedua memilik poin sama 13, namun Sostar memasukkan 23 gol dan kemasukan 6, sementaa Persiko Kokonao hanya mampu memasukkan 18 gol dan kemasukan 3 gol.

Sementara dipertandingan lainnya digroup A, dalam laga antara SSB Mimika United versus Meepago di lapangan Timika Indah di hari yang sama, Senin (4/2), kesebelasan SSB Mimika United harus rela tersingkir setelah dikalahkan Meepago dengan skor 2-0.

Dengan hasil kemenangan 2-0 atas SS Mimika United, kini Meepago memimpin klasemen group A dengan nilai 15 sama dengan sementara yang diraih SSB Timika Putra kalah selisih gol. Meepago memasukan 17 gol dan kemasukan 6 sementara SSB Timika Putra hanya memasukkan 14 gol dan kemasukan2. Namun SSB Timika putra masih menyisahkan satu laga menghadapi Aruka. Bila SSB Timika putra meraih kemenangan atau seri saja maka SSB Timika Putra tampil sebagai juara group A sementara Meepago sebagai runner up.

Di group D kesebelasan Konica FC tidak terbendung dan lolos sebagai juara group dengan poin 18 dan runner Up kesebelasan Borneo dengan poin 12 dan masih menyisahkan satu laga.

Pada group B, Kesebelasan Joung Melanesia lolos sebagai juara group sementara runner up diraih oleh kesebelasan Kuala Kencana dengan poin 13 masih menyisahkan satu laga dan Kuala Kencana dengan poin 9. (tim)

 

SUSUNAN PEMAIN :

SSB Konica : Ikram Letsoin (14), Abdullah Lestoin (69),Ardian Pratama (30), Rafik Ridwan (22), Kaleb Darryl Kehek (19), Apolo Paota (40), William Dacosta Paluruan (67), Rivaldo Rattealo (16), Ade Try Arifin (17), Ravi Patadungan (20), Hilal Hamza (2).

Persiko Kokonao : Jefri Mawapoak (10), Hironimus Watarapea (2), Amrosius Mawapoka (19), Yohanes Tokeyau (11), Nando Nakiaya (18), Vicentius Takati (3), Yoseph Koati (4),Wenselaus Mameta (1), Simon Badugapa (6), Vitalis Putayo (8), Alexander Umara (13).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika