Main Area

Main

Soroti Kinerja PLN, Mahasiswa dan Alumni STIE JB Gelar Demo

Foto bersama alumni dan mahasiswa STIE Jambatan Bulan/Foto : Istimewa


TIMIKA, TABUKANews.com - Sebeagai bentuk aksi keberatan atas kinerja PLN yang kerap melakukan pemadaman listrik dalam jangka waktu yang lama, mahasiswa serta alumni STIE Jambatan Bulan menggelar aksi demo, Kamis (28/3).

Koordinator aksi demo, Erick Welafubun,SE kepada wartawan mengatakan, bahwa sesuai dengan hasil pertemuan dengan anggota DPRD Kabupaten Mimika serta pihak PLN, maka mereka akan memantau dan memonitor kinerja PLN dalam tempo 2x24 jam kedepan.

“Aksi demo kita belum selesai. Sesuai dengan tuntutan kita dipoin ketiga, bahwa kita berikan waktu 2 x 24 jam untuk PLN merespon terkait dengan pemadaman bergilir selama ini. Kami masih tetap mengawasi dan memonitor kinerja PLN,” tuturnya.

Dijelaskan, bahwa pihaknya telah membentuk tim yang bertugasuntuk mengawasi kinerja PLN selama 2x24 jam, karena pihaknya sudah merasa muak dengan kinerja PLN yang kerap melakukan pemadaman listrik dalam waktu yang sangat lama, sehingga banyak warga maupun pelaku usaha yang dirugikan.

“Kami keluarga besar alumni dan mahasiswa STIE JB telah membentuk tim untuk mengawasi kinerja PLN selama 2x 24 jam kedepan. Karena tuntutan kami tadi sudah jelas bahwa PLN  harus bertemu dengan Bupati Mimika untuk mencari solusi terkait dengan pemadaman ini,” katanya.

Dalam pertemuan tersebut juga untuk mendorong Bupati Mimika agar segera mengeluarkan inturksi yang ditujukan kepada para pelaku usaha, hotel maupun tempat hiburan malam untuk mengurangi daya energi yang mereka gunakan selama ini, sehingga melalui pengurangan daya tersebut bisa dialihkan kepada warga.

“Ini harus segera dilaksanakan, karena sudah banyak warga yang dirugikan. Kalau bisa, pemadaman yang selama ini mencapai waktu hingga 12 jam, mungkin bisa dikurangi sampai 4 jam saja. PLN harus segera berbenah diri. Kalau tidak ada perubahan, kami akan kembali menggelar aksi dalam skala yang besar,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Alumni STIE Jambatan Bulan, Richard Nelson Wakum,SE. MH mengatakan, bahwa tim yang pihaknya sudah bentuk akan bekerja sesuai dengan alur yang telah ditentukan, yakni untuk yang mengawal hasil pertemuan mereka dengan DPRD dan PLN. Tim juga akan mengontrol pertemuan PLN dan DPRD dengan Pemda Mimika sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Bupati Mimika sebelumnya,” imbuhnya.

“Seharusnya PLN tidak lagi menunggu-nunggu, jadi tim ini akan bergerak mulai dari sekarang mengawasi semua kinerja mereka, dan semuanya akan kembali dilaporkan,” imbuhnya.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika