Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Solidaritas Adalah Modal Dasar Serikat Pekerja

Ketua PC FSPKEP SPSI Kabupaten Mimika Aser Gobai/Foto: Ricky Lodar

Timika, Tabukanews.com - Memperingati hari buruh sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Mei, atau lebih dikenal May Day, Ketua PC FSPKEP SPSI Kab Mimika, Aser Gobai mengingatkan pentingnya solidaritas dalam perjuangan buruh dan serikat pekerja.

"Oleh karenanya, perayaan hari buruh mendatang akan dilaksanakan dengan tujuan membangun solidaritas. Nantinya kami akan melaksanakan kegiatan yang bertujuan untuk membangun solidaritas, seperti gerak jalan dan panggung hiburan,” kata Aser melalui rilis tertulisnya.

Ia berharap, dalam perayaan May Day, para buruh menggelar kegiatan yang lebih bernilai positif dibanding tahun-tahun sebelumnya. May Day sudah menjadi hari libur nasional dan tidak tepat dijadikan momen menggerakkan aksi-aksi negatif. Atas dasar itu, peringatan May Day mendatang harus mendapat dukungan dari pemerintah daerah.

Ia menjelaskan, sejatinya, May Day mempunyai makna yang begitu dalam untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh. May Day merupakan tonggak kemenangan kaum buruh dalam perjuangan menuntut kebebasan penindasan, dan penghisapan Imperialisme dan kapitalisme yang berlipat-lipat dari para pengusaha dan pemilik modal.

May Day adalah hari kebangkitan buruh. Moment ini mengingatkan buruh tentang perjuangannya, sehingga dapat mengerti segala hak dan kewajibannya sebagai seorang buruh. Pelaksanaannya juga diharapkan menyentuh kepada kegiatan solidaritas, dan dengan cara yang profesional.

"Selamat hari buruh kepada para buruh di seluruh Dunia. Mari bangun persatuan dan kesatuan menuju buruh Indonesia yang sejahtera dan bermartabat,” pesan Aser. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika