Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Soal Penerimaan CPNS, BK-PSDM Mimika Tunggu Juknis

Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Mimika Paskalis Kirwelakubun / Foto: Ricky Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Mimika Paskalis Kirwelakubun mengatakan, pihaknya belum bisa melaksanakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sampai ada petunjuk teknis dan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan RB).

"Untuk masalah Penerimaan CPNS inikan pak Gubernur pertemuan dengan Menpan dan waktu itu dijanjikan Sekda se Papua dan kepala BKD kan diundang untuk membicarakan hal teknis," kata Kepala BKD usai peresmian Videotron di halaman gedung Graha Eme Neme Yaware, Rabu (31/10).

Ia menjelaskan, sejauh ini dirinya selalu berkomunikasi dengan kepala BKD Provinsi Papua terkait penerimaan tersebut, namun balasan masih menunggu petunjuk dari pihak Menpan RB.

"Saat inikan belum ada informasi, jadi persisnya kita menunggu petunjuk dari Kaban Provinsi," jelasnya.

Ia mengungkapkan, kuota yang diberikan bagi Pemkab Mimika sebanyak 300 orang untuk formasi umum, dan menjadi prioritas putra daerah. Hanya saja dilihat dari batas usia

"Kita punya kuota 300 orang itu sudah ada cuma kita tunggu petunjuk teknis dari Menpan, memang yang menjadi prioritas putra daerah tapi intinya orang yang tes itu ada persyaratan usia," ungkapnya.

Ia melihat sejauh ini belum ada petunjuk teknis dari Menpan RB, karena kemungkinan besar fokus pada CPNS berbasis online.

"Kemungkinan mempan lagi fokus untuk penerimaan CPNS online," tambahnya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika