Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Skor Imbang 29-29, Melawan Kaltim Jateng Melaju ke Semi Final

Timika, TabukaNews.com - Tim Handball Putra Kalimantan Timur (Kaltim) dan Jawa Tengah (Jateng) memiliki kekuatan yang sama. Pertandingan Bola Tangan pada Pekan Olaraga Nasional (PON)XX 2021 Papua, yang berlangsung di Stadion Futsal SP 2, Timika Minggu (10/10) hingga babak kedua, kedua tim memiliki skor yang sama yaitu 29-29.

Jateng selanjutnya mendapat kesempatan lemparan bebas ke gawang Kaltim, namun sayang, tidak bisa menembus pertahanan lawan, sehingga skor diantara kedua tim 29-29. Namun karena  Kaltim melakukan pelanggaran sehingga memberikan kesempatan kepada Jateng untuk melaku ke babak semi final. Jateng akan bertemu dengan salah satu runner up dari Grup B, yaitu Papua dan Kaltim.

Pantauan media di lapanga, pada awal pertandingan Jateng terus memimpin. 

Terlihat dari jumlah poin yang diraihnya. Namun pada akhirnya Kaltim dapat mengejar ketertertinggalanya melalui lemparan Oni  Arianis Sir, nomor punggung 6 pada menit ke 10-29 membuat papan skor bergeser menjadi 20:20 

Disaat berjalannya pertandingan, Poin kembali diraih oleh Jateng dengan 24 dan dan Kaltim 23, poin Jateng Kaltim tidak tertaut jauh, karena kedua tim sama-sama kuat. Hingga pertandingan usai, kedua kedua tim berada di posisi  skor imbang 29:29

“Memang menit-menit akhir pertandingan, wasit memberikan satu kesempatan bagi Jateng untuk lemparan bebas, karena ada pemain dari Kaltim yang membuat pelanggan, namun sayang, lemparan bebas itu tidak bisa menembus pertahanan Kaltim,” kata Dwi Chandra, Pelatih Kaltim.

Ia mengakui kehebatan Jateng, menurut Dwi, ini laga perdana bagi Kaltim putra, sehingga para pemain agak sedikit gerogi.

Sedangkan Muhlisin kepala Pelatih Jateng, mengaku tidak menyangka pola permainan Katim sangat cepat, sehingga skor dari awal pertandingan tidak jauh berbeda hingga babak terakhirpun skor imbang.

“Meski skor seimbang, tetapi kami Jateng sudah masuk final, sisa tunggu runner up dari grub B saja, antara Papua dan Kaltim, siapa yang pemenang barulah berhadap dengan kami,”pungkasnya. (Humas PPM/Indri/Mayer/Makatita/Aji /Linda)

 

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika