Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

SK Pimpinan Definitif DPRD Mimika Tunggu Pemprov Papua

Ketua Sementara DPRD Mimika, Iwan Anwar/Foto : Humas

 

Timika,Tabukanews.com – Surat Keputusan (SK) tentang pelantikan Pimpinan Definitif Dewan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika tinggal menunggu Surat Keputusan  (SK) dari Pemerintah Propinsi Papua.

Demikian ditegaskan Ketua Sementara DPRD Kabupaten Mimika, H. Ian Anwar, SH, MH kepada wartawan di ruang kerjanya kantor DPRD Mimika di Jalan Cendrawasih SP 2, Senin (3/2).

H. Iwan Anwar mengakui bahwa surat Pengantar dari Bupati Mimika tentang usulan tiga nama unsur pimpinan, Ketua, Wakil I dan Wakil Ketua II sudah diserahkan kepada Pemerintah Propinsi Papua.

“Kami sudah mengantar berkas pengusulan tiga nama pimpinan ke Pemprov melalui Biro Hukum, Biro Umum Setda Propinsi Papua dan Kesbangpol. Bahkan kami sudah dapat nomor dan tinggal menunggu pejabat propinsi untuk penerbitan SK sebagai dasar untuk dilakukannya pelantikan pimpinan definitif,”tegasnya.

Ia menjelaskan, berkas pengusulan pimpinan definitif dinyatakan lengkap, hanya saat ini menunggu pejabat yang bersangkutan yang tidak berada di tempat.

"Pada prinsipnya berkas kita sudah lengkap dan tinggal menunggu saja," jelasnya.

Ia menambahkan, penerbitan SK pastinya akan mengalami keterlambatan karena beberapa hari kedepan terdapat libur se Papua, sehingga belum dipastikan kapan SK tersebut diterbitkan.

Apabila sudah, maka pihak DPRD Mimika akan melaksanakan pelantikan pimpinan definitif DPRD Mimika periode 2019-2024.

"Apalagi beberapa hari kedepan ada libur Papua sehingga kita menunggu lagi untuk penerbitan SK dan tinggal menunggu untuk pelantikan. Prinsipnya SK terbit kita langsung paripurna penetapan sehingga semua agenda dewan bisa segera berjalan," tambahnya.

Sebab kata dia, dengan adanya pimpinan definitif, maka seluruh Alat Kelengkapan Dewan seperti, Komisi Komisi, Badan Musyawarah (Bamus), Badan Anggaran (Banggar) dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), dan Badan Kehormatan Dewan (BKD).  (tim)

 

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika