Main Area

Main

Situasi Mimika Berangsur Kondusif

Suasana kota Timika sudah kembali Kondusif pasca demo di halaman kantor DPRD Mimika/Foto : Tim

Timika,Tabukanews.com,Pasca aksi demo damai yang berujung ricuh yang dilakukan oleh Solidaritas Rakyat Papua Kota Timika Anti Rasisme (SRPKTAR) setelah sejumlah mahasiswa di Surabaya mendapatkan penghinaan rasisme, situasi di kota Timika berangsur normal kembali, hanya saja sejumlah personel gabungan TNI-Polri tetap disiagakan di sejumlah fasilitas pemerintah di Kabupaten Mimika, guna mengantisipasi terjadinya penyerangan oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab.

“Situasi di Kabupaten Mimika sudah pulih kembali, aktifitas dari masyarakat sudah normal dan lancar, pasca  pembubaran massa karena ada kgiatan anarkis di pos pintu masuk dan pintu keluar kantor DPRD Mimika,” kata Kapolres Mimika ketika ditemui usai memimpin apel di halaman Sentra Pelayanan Polres Mimika, Rabu (21/8) malam.

Ia menjelaskan, malam ini pihaknya akan menggelar patrol dialogis untuk seluruh kota Timika, yang mana bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Mimika agar aktifitas masyarakat bisa kembali normal.

“Untuk malam ini kita laksanakan patroli untuk menjamin supaya tidak ada kegiatan yang sifatnya nanti kotraproduksif, jadi kita berusaha untuk memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat terutama masyarakat luas untuk bisa melaksanakan kegiatan dengan baik,” jelasnya.

Terlepas dari adanya giat patroli yang dilakukan, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat Mimika terutama Tokoh agama, Tokoh masyarakat agar bisa memberikan pemahaman kepada warganya agar tetap menahan diri dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum, sehingga Kabupaten Mimika bisa tetap aman dan kondusif.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat terutama tokoh-tokoh untuk menggandeng dan bekerjsama untuk menjaga situasi dengan komunitas masing-masing agar Mimika ini tetap aman dan kondusif,” tuturnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika