Siswa BLK Merah Putih Ikut Pembekalan Pola Pikir

Siswa BLK Merah Putih Ikut Pembekalan Pola Pikir

Timika,TabukaNews.com

Siswa gelombang Ke-II Balai Latihan Kerja ( BLK) Merah Putih mendapatkan materi mindset atau pola pikir sebelum memasuki kegiatan praktek Formal yang akan di laksanakan pada minggu depan nanti. Rabu, (27/04/2022). 

Materi pendidikan maindset ini  diberikan oleh Muhamad A.E Rumbou, S.Sos, M.Si. dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. 

Saat diwawancarai, Muhamad A.E Rumbou menyampaikan bahwa segala keterbatasan yang ada bukanlah hal yang terpenting dan merupakan hal yang biasa, sesuatu yang sudah dimulai maka keterbatasan itu akan diperbaiki. Ia sangat mengapresiasi dan memberikan respon positif terkait apa yang sudah dilakukan oleh kepala kampung Nawaripi, ini contoh pertama yang dilakukan oleh seorang kepala kampung dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Papua.

"Materi ini sangat penting sebagai vitamin atau penjegaran sebelum memasuki pelatihan Formal nanti sehingga bisa terbentuknya karakter dan pola pikir yang baik dari para siswa", kata Rumbou. 

Menurutnya, untuk ukuran provinsi Papua, dimana baru terjadi di kabupaten Mimika seorang kepala kampung berinovasi mendirikan balai latihan kerja (BLK) dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), ini sangat luar biasa sehingga harus diberikan dukungan.

Selain itu kepala kampung Nawaripi, Norman Ditubun mengungkapkan sangat perlunya  materi mindset dan pola pikir di ajarkan pada BLK Merah Putih sehingga bisa terbentuk kesadaran dan jadi diri para siswa. 

"Materi ini sangat perlu karena tingkat bisa meningkatkan tingkat kesadaran yang rendah sehinnga dengan adanya materi ini dapat membantu siswa bisa bertahan hingga kelulusan nanti", imbuhnya (**)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata