Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Sisa 5 Bulan, Seluruh OPD Diharapkan Pacu Kegiatan Fisik

 I Nyoman Putu Arka / Foto : dok

 

Timika, Tabukanews.com - Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Mimika I Nyoman Putu Arka meminta kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika agar lebih proaktif dalam untuk memulai seluruh kegiatan fisik setelah adanya kontrak.

"Kita masih punya waktu untuk penanganan kegiatan-kegiatan fisik selama 6 bulan, sebentar lagi masuk bulan Juli, Agustus, September, Oktober hingga Desember, waktu ini singkat," kata Nyoman dalam amanatnya pada saat apel pagi di halaman kantor pusat pemerintahan, Senin (24/6).

Sebab, kata dia waktu yang efektif untuk melaksanakan pekerjaan fisik di tahun 2019 tersisa 5 bulan saja, apabila sebuah kegiatan yang sudah Selesai dilelang dan ada kontrak kerja agar secepatnya dipacu untuk pelaksanaan kegiatan, sehingga pada akhir tahun anggaran nanti tidak ada kegiatan fisik yang terlambat.

"Jadi, bagi para pimpinan OPD yang kegiatan-kegiatannya sudah mulai kontrak, untuk segera memacu kegiatan fisiknya di lapangan, sehingga pada saatnya tidak mengalami keterlambatan," terangnya.

Ia menjelaskan, kegitan fisik yang telah di programkan untuk dikerjakan di tahun ini harus dimanfaatkan secara maksimal untuk membenahi kekurangan-kekurangan anggaran. Sebab, ada dua event besar yang akan diselenggarakan di Timika, yakni Pesparawi ke-13 pada bulan Juni, dan PON ke XX tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada bulan September.

"Terlebih kegiatan fisik itu akan dimanfaatkan dalam rangka mendukung suksesnya Pesparawi yang ke 13 di Tanah Papua yang akan dilaksanakan di Kabupaten Mimika pada pertengahan bulan Juni tahun 2020, kemudian pada bulan September akan dilaksanakan PON ke 20 tahun 2020," jelasnya.

Ia berharap, ini menjadi perhatian bersama baik pimpinan daerah hingga pejabat pelaksana di masing-masing OPD agar memacu semangatnya dalam mempercepat kegiatan fisik.

"Harap menjadi perhatian kita semua, karena waktu sangat singkat," harapnya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika