Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Simulasi Tes Event, Tim Futsal Papua Bantai AFK Mimika 1:0

Timika, TabukaNews.com - Tim Futsal Pelatda Papua buktikan keunggulannya memasuki pertandingan riil dalam PON XX di Mimika. Melalui simulasi tes event yang digelar di venue futsal Minggu (19/09) tim Futsal Papua berhasil membantai Tim Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Mimika dengan skor 1:0.

Pertandingan simulasi tes even yang digelar di GOR Futsal Mimika yang diawali kick-off oleh Tim Futsal Papua di pukul 15.16 WIT melawan Tim AFK Mimika, satu serangan beruntun Tim PON Papua melalui tendangan Kaki Kiri  Ardiansyah Runtuboi (7) pada posisi Flang di menit awal belum mampu membobol gawang AFK Mimika.

Demikian juga memasuki serangan beruntun lanjut Ardiansyah Runtuboi, memang masih mampu ditepis para pemain AFK Mimika bahkan serangan balik dicoba lakukan AFK Tim namun terlihat Tim Futsal Papua masih terlampau tangguh untuk dihadapi.

Serangan gencar Tim Futsal Papua di menit ke-6 oleh kolaborasi serangan FX Yoseph Makus Tanu (4) akhirnya berhasil dimanfaatkan Ardiansyah untuk membobol gawang AFK Mimika dan merubah kedudukan 1:0 untuk kemenangan Tim Futsal Papua.

Keunggulan Tim Futsal Papua itupun diakui Pelatih AFK Mimika, Erick Rumere usai pertandingan simulasi tes even itu. 

"Saya ikuti latihan Tim Futsal Papua sejauh ini memang menunjukkan grafik yang semakin meningkat, cuma kendalanya memang mereka tidak memiliki Tim Tangguh di Mimika yang setidaknya sepadan dengan mereka. Itu saya kira jadi kekurangan buat mereka Tim Futsal Papua," ungkapnya.

Sementara Tim AFK.yang mulai tampil sebagai Tim Futsal di Mimika sejak 2019, cerita Erick memang sempat mengikuti Liga Nusantar di Jayapura beberapa waktu silam, namun ada sekitar tiga pemainnya seperti Nelson Sesa, Pier Sakweray, serta Daniel Lainata yang kemudian dipanggil bergabung pada Tim PON Futsal Papua.

"AFK sendiri baru mulai latihan lagi di Agustus tahun 2021 ini dan meski bisa menggunakan GoR Futsal ini untuk berlatih, itu hanya bisa sebentar karena sudah harus digunakan oleh Tim Futsal Papua dan PON ini," tutur Erick.

Pertandingan Tes Event Simulasi Cabor Futsal  yang hanya berlangsung sekitar 10 Menit ini, berakhir dengan kemenangan Tim Futsal Papua 1:0 atas Tik AFK Mimika.

Adapun daftar tim futsal Papua meliputi Irawan (kiper), Denis Samaran, Ula Temongmere, Aril kidal,Rivaldo Waukateyau. Pemain pengganti : Ronal Waukateyau,Maxi Erari, Manto, Roi Jitmau, Reza Madubun. (Evan)

 

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika