Main Area

Main

Sikapi Antrian BBM, Polres Tatap Muka Dengan Pemilik SPBU Dan Pertamina

Pertemuan Kapolres Mimika dan instansi menyikapi kelangkaan BBM di Mimika / Foto: Istimewa

Timika, Tabukanews.com - Menyikapi kelangkaan Bahan Bakar Minyak di Timika, Pelaksana Harian Kapolres Mimika AKBP Fernando Napitupulu bersama jajaran Polres Mimika melakukan pertemuan dengan pihak pemilik SPBU, Join Bersama (Jober) pihak Pertamina dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika.

"Jadi dengan tatap muka inikan kita perlu mencari tahu apa penyebabnya," Kata AKP Sudirman, saat ditemui di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Selasa (23/10).

Sudirman menjelaskan, dalam tatap muka yang digelar diruang rapat Kapolres, pihak Pertamina telah menjelaskan penyebab terjadinya kelangkaan BBM yang terjadi di Timika, namun pasokan BBM ke Timika sudah berjalan normal dan tidak ada kelangkaan.

"Pihak Pertamina katakan stok BBM itu normal saja dan tidak ada kelangkaan," katanya.

Sudirman menambahkan, saat ini salah satu penyebab terjadinya antrian panjang di sejumlah SPBU di wilayah kota Timika karenakan banyaknya pembeli yang datang menggunakan jerigen dalam jumlah besar sehingga sangat sulit diatasi oleh pihak SPBU.

"Jadi dalam tatap muka tadi semua pihak sepakat agar untuk sementara waktu antrian menggunakan jerigen akan dibatasi agar tidak terjadi antrian panjang. Untuk sementara waktu kita sepakat untuk kendaraan yang antri lebih diprioritaskan," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa terkait dengan kelangkaan BBM dan antrian panjang Kapolres memerintahkan untuk dilakukan penyelidikan untuk mengetahui apa penyebabnya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika